Volume Sampah Batok Kelapa di Padang Meningkat Selama Ramadan

Penulis: Ramono Aryo

Berita Padang hari ini dan berita Sumbar hari ini: Volume sampah batok kelapa selama bulan Ramadan meningkat

Padang, Padangkita.com – Volume sampah di Kota Padang, khususnya sampah batok kelapa selama bulan Ramadan meningkat dibandingkan biasanya.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Padang Mairizon mengatakan volume sampah batok kelapa saat ini mencapai tujuh hingga delapan truk sehari dari sebelumnya sebanyak 4 truk per hari.

“Ya, selama Ramadan ini volume sampah batok kelapa meningkat drastis. Sementara sampah lainnya masih normal,” kata Mairizon, Jumat (30/4/2021).

Ia menjelaskan, untuk sejauh ini, volume sampah masih berkisar antara 400 sampai 500 ton. Hanya sampah batok kelapa mengalami peningkatan.

Untuk proses pengangkutannya, petugas kebersihan langsung melakukan penjemputan ke beberapa sumber lokasi sampah. Diantaranya di kawasan Pantai Padang, Ujung Gurun dan kawasan lainnya di Kota Padang.

Baca Juga: 3 Hari Pascahujan Lebat, Sampah Masih ‘Menggunung’ di Pantai Padang, Termasuk Masker Bekas

“Petugas kita langsung menjemputnya ke lokasi. Oleh karena itu, kita mengimbau kepada pedagang agar bisa meletakkan sampahnya dengan baik dan tidak membuangnya di sembarangan tempat,” imbau Mairizon. [*/abe]


Baca berita Padang hari ini dan berita Sumbar hari ini hanya di Padangkita.com.

Terpopuler