Viral, Mahar Tidak Lengkap Pengantin Wanita Kerasukan di Hari Pernikahannya

Penulis: Sonia

Berita viral terbaru: Pengantin wanita kerasukan dan pingsan di pelaminan akibat pinduduk atau mahar yang tidak lengkap

Padangkita.com – Seorang pengantin wanita  tiba-tiba pingsan di hari pernikahannya. Tidak lama setelah itu, ia kerasukan dan menangis keras. Peristiwa ini diunggah oleh sebuah akun TikTok.

Diketahui pengantin wanita menikah dengan adat banjar, namun dalam suatu ritual adat pinduduknya atau syarat pernikahan tidak lengkap hingga terjadi kejadian tersebut.

“Adat banjar yah Gaes,” tulis akun TikTok Ongki Hidayat pada Minggu (13/09/20).

Dalam video pengantin perempuan terus berteriak seperti menahan kesakitan. Terlihat pengantin pria dan satu orang perempuann berusaha menenangkan pengantin wanita.

“Bawa berdikir,” katanya dalam usaha menenangkan.

Jadi pengantinnya itu tadi pingsan di  pelaminan, kata keluarga aku sih ada syarat yang kurang. Beras kuning tampung tawar,” tulis akun Ongki.

Unggahan tersebut kemudian memancing banyak reaksi dari banyak netizen. Salah seorang netizen mengatakan jika hal tersebut terjadi karena pinduduk atau mahar perniakahnnya tidak lengkap.

“Pinduduknya kurang atau ngga lengkap yang nggak tau bisa dibilang sajen, pengantin banjar emang gitu harus lengkap di kamar sama di pelaminan,” tulis seorang netizen.

“Dulu istri sepupuku juga kerasukan emang si adat Banjar sering kerasukan apalagi kan baju kuning kek gini dan kalo syarat kurang yaa pastinya bakal kerasukan,” timpal netizen lain.

Baca juga: Ini Identitas Pelaku Penusukan Syekh Ali Jaber

Piduduk biasanya selalu ada di tiap upacara tradisional suku Banjar, misalnya penampilan kesenian tradisional, perkawinan adat, dan sebagainya.