Video Penyerangan Remaja Geng Motor di Lubuk Lintah Padang Viral di Medsos

Penulis: Muhammad Aidil

Berita Padang hari ini dan berita Sumbar hari ini: Video diduga aksi penyerangan sekelompok remaja bermotor di Pasar Kaget Lubuk Lintah Kuranji viral di medsos

Padang, Padangkita.com – Sebuah video diduga aksi penyerangan sekelompok remaja bermotor di Pasar Kaget Lubuk Lintah, Kecamatan Kuranji menjadi perbincangan (viral) di media sosial (medsos) Instagram.

Informasi tersebut pertama kali diposting oleh akun Instagram dengan nama pengguna @infopadang_ pada Minggu (11/4/2021) dini hari.

Video tersebut telah dilihat sebanyak 45.673 tayangan, 247 komentar dan 3.348 kali disukai oleh warganet.

“Sekitar pukul 03.00 WIB dini hari tadi, sejumlah orang diduga anggota geng motor menyerang dan merusak warung milik warga di Kampung Kalawi secara membabi buta,” begitu kutipan kalimat tersebut.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Bagian Operasi (Kabag Ops) Kepolisian Resor Kota (Polresta) Padang, Kompol Andi Parningotan Lorena mengatakan, pihaknya akan menindak lanjuti dan memberi tindakan tegas terhadap segala bentuk aksi premanisme di Kota Padang.

“Kami masih proses penyelidikan oleh Tim Klewang dan Kepolisian Sektor (Polsek) Kuranji,” kata Andi kepada Padangkita.com via pesan WhatsApp.

Sementara itu, Kepala Unit (Kanit) Reserse Kriminal (Reskrim) Polsek Kuranji, Iptu Wilmar Sianturi mengatakan aksi tawuran tersebut diduga dilakukan oleh sekelompok remaja yang berasal dari aksi pecahan serupa di kawasan Tugu Padang Area, Simpang Haru, Kecamatan Padang Timur.

“Jadi mereka ini ada sekitar 10 motor dan menyerang warga yang sedang duduk di sekitar Tempat Kejadian Perkara (TKP) di pasar tersebut, kemungkinan itu pecahan dari aksi tawuran di Simpang Haru,” kata Wilmar saat dihubungi Padangkita.com via telepon.

Wilmar mengatakan, pihaknya belum menerima laporan terkait adanya korban jiwa atau kerusakan material pasca-kejadian penyerangan yang dilakukan oleh sekelompok remaja tersebut.

“Sampai sejauh ini kami belum menerima laporan tersebut, 15 menit setelah aksi (tawuran) itu, petugas dari Polsek Kuranji sudah menunggu laporan masyarakat, namun belum ada satu pun yang melapor,” katanya.

Baca Juga: Kronologi Kecelakaan yang Tewaskan Perempuan Lansia di By Pass Ketaping Kota Padang

Pihaknya mengeklaim bahwa setiap Sabtu malam dalam satu minggu baik jajaran Polsek Kuranji dan Polresta Padang selalu melakukan patroli dengan tema ‘One Night Service’ untuk mengantisipasi aksi balap liar dan tawuran di sejumlah kawasan Kota Padang.

“Termasuk tadi malam kami juga sudah melakukan kegiatan (One Night Service) tersebut,” imbuhnya. [abe]


Baca berita Padang hari ini dan berita Sumbar hari ini hanya di Padangkita.com.

Terpopuler