Vendry Mofu dan Finno Andrianas ke Semen Padang FC, Kabau Sirah telah Datangkan 23 Pemain

Penulis: Redaksi

Padang, Padangkita.com – Dua pemain kembali dikontrak Semen Padang FC (SPFC). Kedua pemain tersebut, Vendry Mofu (gelandang) dan Finno Andrianas (bek kanan), secara resmi diperkenalkan Kamis (16/6/2022).

Mengutip situs Semen Padang FC, total kini, Kabau Sirah – julukan Semen Padang FC— sudah mendatangkan 23 pemain. Vendry Mofu  dan Finno Andrianas diharapkan mampu membuat tim semakin solid untuk mengarungi kompetisi Liga 2 2022 musim ini.

Baik Mofu maupun Finno, panggilan akrab kedua pemain, bukanlah nama baru di Semen Padang FC.

“Mofu adalah salah satu gelandang papan atas dan juga senior di Indonesia. Dia memiliki umpan-umpan terukur dan kehadirannya dilapangan di perhitungkan lawan,” ujar Pelatih Kepala Semen Padang FC, Delfiadri, di Kantor Kabau Sirah Semen Padang, Indarung.

“Dengan pengalaman yang dia miliki kita harapkan membuat tim kita semakin solid dan kuat. Kehadirannya juga membuat kita memiliki banyak pilihan untuk posisi gelandang,” ulas Delfiadri.

Finno Andrianas sendiri memulai karier di Semen Padang FC, dari junior sampai ke senior.

“Meski kita tahu tahun lalu dia tidak bermain. Tapi saat latihan dan seleksi dia mampu membuktikan diri dengan posisi barunya sebagai bek kanan. Dengan adanya dia, saat ini kita sudah memiliki tiga bek kanan yaitu Wiganda, Wiranto dan Finno yang kita harapkan bisa bersaing sehat untuk menjadi yang terbaik mengisi line-up tim,” jelas Delfiadri.

Vendry Mofu dan Finno Andrianas mengatakan, demi membela tim Semen Padang FC keduanya siap memberikan yang terbaik untuk tim bisa lolos ke Liga 1.

“Saya mau Semen Padang FC lolos ke Liga 1. Karena itu saya memilih tetap bertahan akhirnya. Saya akan bermain semaksimal mungkin, semoga kehadiran saya bisa membantu tim mencapai target,” ujar Vendry Mofu.

Semenetara itu, Finno Andrianas mengatakan suatu kebanggaan baginya bisa kembali membela Semen Padang FC. Senada dengan Mofu, Finno akan bermain sebaik mungkin jika diberi kesempatan oleh pelatih.

“Saya pastinya senang dan bahagia bisa kembali membela tim kebanggaan saya dan tim kebanggaan kita bersama. Saya siap bermain di posisi mana di intruksikan pelatih. Baik saat ini bek kanan ataupun gelandang. Semoga saya bisa memberikan yang terbaik sekuat tenaga saya dan membantu tim promosi,” ungkapnya.

Baca juga: Pandi Ahmad Lestaluhu, Suksesor Asal Maluku yang Ingin Cemerlang Bersama Semen Padang FC

Biodata Kedua Pemain

Vendry Mofu

Nama Lengkap : Vendry Ronaldo Mofu

Asal : Papua

Tempat Lahir : Wamena, Papua

Tanggal Lahir : 10 September 1989

Tinggi Badan : 175 cm

Berat Badan : 67 kg

Posisi : Gelandang serang

Finno Andrianas

Nama Lengkap : Finno Andrianas

Tempat Lahir : Payakumbuh, Sumatera Barat

Tanggal Lahir : 14 Maret 1995

Tinggi Badan : 166 cm

Berat Badan : 65 kg

Posisi : Bek Kanan

[*/pkt]

Terpopuler

Add New Playlist