Usut Tuntas Kasus Korupsi KONI Padang, Kantor Kejari Dipadati Papan Bunga

Penulis: Fuadi Zikri
|
Editor: Zulfikar

Padang, Padangkita.com – Karangan atau papan bunga dukungan dan apresiasi terhadap Kejaksaan Negeri (Kejari) terkait diusutnya dugaan kasus korupsi di lingkungan Komite Olahraga Nasional (KONI) Kota Padang memadati kantor Kejari Padang, Selasa (26/10/2021).

Pantauan Padangkita.com di lokasi, terdapat sembilan papan bunga terpampang di depan kantor Kejari Padang, tepatnya berada di trotoar.

Pada papan bunga tersebut, juga tertulis nama atau instansi pengirim, salah satunya juga ada mantan Wali Kota Padang, Fauzi Bahar.

Sekuriti Kantor Kejari Padang, Heru Ramadhan mengatakan, sejumlah papan bunga apresiasi dan dukungan itu sudah dipasang sejak Senin (25/10/2021) malam.

“Dari malam tadi. Kalau sejak pagi tadi, belum ada yang memasang. Semua (sembilan papan bunga) itu dari tadi malam. Siapa yang memasang, saya juga kurang tahu,” ujar Heru kepada Padangkita.com, Selasa (26/10/2021).

Diketahui, kasus dugaan korupsi ini sudah berada pada tahap penyidikan setelah terbitnya sprindik pada 21 Oktober 2021.

Baca juga: Kejari Padang Selidiki Dugaan Korupsi Dana Hibah Rp3,2 M di KONI Padang

Tim penyidik Kejari Padang menemukan adanya indikasi korupsi berupa dugaan sejumlah kegiatan yang fiktif dan pembayaran ganda terhadap transportasi pengurus.

Data sementara Kejari, total kerugian negara akibat penyelewengan dana itu mencapai Rp2,1 miliar.

Baca juga: Kasus Dugaan Korupsi KONI Padang Naik ke Penyidikan, Kerugian Negara Capai Rp2,1 Miliar

Bahkan, sejumlah saksi juga telah diperiksa dan barang bukti telah dikumpulkan. Namun, penyidik belum menetapkan tersangka dalam kasus ini. [zfk]

Terpopuler

Add New Playlist