Usai Taklukkan Spotify, Lagu Hits Penyanyi Asal Sumbar Ini Kini Tembus Billboard Global

Penulis: Isran Bastian

Jakarta, Padangkita.com – Lagu hits milik penyanyi asal Sumbar, Tulus kembali menorehkan rekor dunia. Kali ini lagu andalan berjudul ‘Hati-hati di Jalan’ dari album bertajuk ‘Manusia’ ini menembus Billboard Global 200.

Lagu tersebut masuk ke tangga lagu yang berisi lagu-lagu dari musisi terkenal di dunia, bahkan ‘Hati-hati di Jalan’ berada 3 peringkat di atas lagi ‘Bohemian Rhapsody’ dari Queen.

Mengutip postingan akun Instagram @tuluscompanyindonesia , Minggu (27/3/2022), lagu Hati-Hati di Jalan berada di posisi 123 pada pekan pertama.

“TULUS masuk dalam tangga lagu “Billboard Global 200” dengan posisi 123 di minggu pertama. Terima kasih untuk semua teman-teman yang mendengarkan. Kita yang berbangga,” tulis akun tersebut.

Pantauan Padangkita.com, di platform Youtube Musik pada Senin (28/3/2022), lagu ‘Hati-hati di Jalan’ juga bertengger di posisi top 100 global. Bahkah lagu yang kental dengan syair seperti pantun ini berada di peringkat 17 trending musik global mengalahkan sejumlah nama musisi dunia lainnya.

Tulus pun menyampaikan ucapan terima kasih atas pencapain lagu ‘Hati-hati di Jalan’ lewat Instagram Story-nya. Sebelumnya, lagu ‘Hati-Hati di Jalan’ berhasil menjadi lagu Indonesia pertama yang menembus Top 50 Global di Spotify.

Baca Juga:Demi Indonesia: Food Vlogger Asal Sumbar Tanboy Kun Lomba Makan Pedas di Eropa, Bule Sampai Nangis

Diketahui, Tulus adalah musisi kelahiran Kota Bukittinggi, Sumbar, 28 Agustus 1987 silam. Sebelumnya Tulus berprofesi sebagai arsitek selepas menamatkan pendidikan di Universitas Katolik Parahyangan, Bandung. [isr]

Terpopuler

Add New Playlist