Usai Jokowi Telepon Mahyeldi, Bantuan Obat dan Alat Kesehatan Berdatangan ke Sumbar

Penulis: Fuadi Zikri

Padang, Padangkita.com – Bantuan dari Presiden Joko Widodo atau Jokowi untuk Sumatra Barat (Sumbar) kembali tiba di Padang, Sabtu (7/8/2021) siang.

Ini merupakan bantuan kedua setelah Jokowi mendengar langsung laporan penanganan Covid-19 saat menelepon Gubernur Mahyeldi Ansharullah.

Pantauan Padangkita.com, bantuan tersebut tiba di Gubernuran Sumbar pukul 11.50 WIB. Bantuan itu diangkut menggunakan truk setelah dijemput dari Pelabuhan Teluk Bayur.

Bantuan dari presiden itu datang berbarengan dengan bantuan lainnya untuk Sumbar, seperti bantuan liquid oksigen dari PT Indah Kiat melalui Asiana Gasindo dan ventilator dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes).

Sebelumnya, Pemerintah Provinsi Sumbar telah menerima bantuan berupa obat-obatan untuk pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Sumbar. Bantuan itu dijemput langsung oleh Gubernur Mahyeldi di Bandara Internasional Minangkabau (BIM) bersama sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Mahyeldi mengatakan, bantuan yang kedua dari presiden ini adalah konsentrator oksigen sebanyak 113 unit. Sementara, dari Kemenkes adalah 50 unit ventilator oksigen, dan 12 ton liquid oksigen dari PT Indah Kiat.

Baca juga: Presiden Jokowi Telepon Gubernur Mahyeldi, Langsung Kirim 100 Konsentrator Oksigen dan Vaksin

“Bantuan ini akan kami salurkan ke seluruh rumah sakit rujukan penanganan Covid-19 dan juga beberapa tempat isolasi di Sumbar. Akan segera kami salurkan,” ujarnya saat penerimaan bantuan di Gubernuran Sumbar. [mfz/pkt]

Terpopuler

Add New Playlist