Urang Awak Bercerita Soal Aktivitas Dunia Hiburan di Belanda Selama Corona

Penulis: Sonia

iAne DJ wanita urang awak yang sekarang tinggal di Belanda bercerita tentang aktivitas dunia hiburan di Belanda. Tetap produktif meski pertunjukkan terbatas karena pandemi Covid-19.

Padangkita.com – Piawai memainkan cakram membuat iAne Disc Jokey (DJ) asal Padang memecahkan rekor dunia marathon Dj di Belanda. Vocal Dj iAne merupakan seorang Dj Wanita yang kini tengah meniti karier di Belanda, ia hijrah ke Belanda sejak tahun 2003.

iAne menjadi bagian dari 201 DJ yang berhasil memecahkan dua rekor dunia sekaligus karena telah bermain secara marathon tanpa henti selama 10 hari berturut-turut.

Vocaldjiane mengambil bagian dengan memainkan instrumennya selama tiga jam tanpa henti. Gadih (gadis) Minang itu juga menuturkan akan mengikuti DJ Marathon Female di Belanda pada 28 Mei mendatang.

Di tengah pandemi corona, aktivitas dunia hiburan di Belanda kata Iane harus menyesuaikan dengan aspek Phisycal Distancing. Karenanya show tetap digelar namun tanpa penpnton.

“Kami DJ dalam ruangan yang khusus, hanya satu orang dalam ruangan tersebut dan dihadapan kamera,” kata Iane kepada Padangkita.com melalui pesan WhatsApp.

Baca juga: iAne Gadih Minang yang Sukses Menjadi Disk Jokey di Belanda

Wanita yang memiliki nama lengkap Iin Dahlia itu mengatakan pertunjukkan musik itu disiarkan secara langsung melalui platform penyedia streaming. Sebab di Belanda belum menyabut

“Untuk iven terbuka di sini masih dilarang, makanya live streaming,” ucapnya.

Sementara itu, untuk kegiatan DJ Maratahon kategori wanita akan dilansungkan dengan protokol Covid-19. Sekitar 60 Dj wanita akan terlibat.

“Sekitar 60 Dj akan terlibat, untuk jadwal lengkap sekarang belum rilis namun acaranya berlangsung pada 28 hingga 2 Juni 2020,” katanya.

Meskipun beberapa pertunjukkan dapat dilakukan secara jarak jauh. Namun kata Iane banyak rencana dan panggung yang harus tertunda. Seharusnya Iane akan merilis lagunya pada bulan Maret lalu namun terpaksa ditunda karena pandemi.

“Karena situasi covid- 19 semua rencana harus diundur. Saya dan Team saya sebenarnya mau merelease single ini dari bulan Maret, namun harus ditunda” kata Iane yang selain aktif sebagai Dj ia juga seorang vokalis.

Akan tetapi menurutnya situasi ini justru juga membuatnya menjadi lebih kreatif. Sebab iAne harus menyiapkan konsep pertunjukkan yang baru.

Baca juga: VocalDJ iAne, DJ Asal Padang yang Pecahkan Dua Rekor Dunia Sekaligus

“Sekarang panggung banyak yang di-cancel tapi disisi lain positifnya ada juga, saya jadi lebih punya banyak waktu yang bisa dipergunakan untuk jadi lebih kreatif. Sekarang saya dan partner saya membuat konsep baru dengan Teslive (penyedia live musik selama isolasi corona,” kata perempuan yang telah 17 tahun tinggal di Belanda itu.

Single dan intrumen VocaldjiAne dapat diakses melalui Youtube, platform penyedia layanan streaming, dan website pribadinya vocaldjiane.com. iAne juga dapat dihubungi melalui akun instagramnya dengan nama yang sama. [Son]


Baca berita terbaru hanya di Padangkita.com

Terpopuler

Add New Playlist