Update Covid-19 Sumbar: Bertambah 3 Jadi 725 Orang, Bukittinggi, Sijunjung dan Agam Kembali Catat Kasus Baru

Penulis: Fuadi Zikri

Padang, Padangkita.com – Tiga daerah di Sumatra Barat (Sumbar) kembali mencatatkan tambahan kasus baru Covid-19, sehingga hari ini (28/6/2020), totalnya menjadi 725 orang. Daerah tersebut adalah Kota Bukittinggi, Kabupaten Sijunjung dan Kabupaten Agam.

“Sampai pukul 05.00 WIB terkonfirmasi sampel positif sebanyak tiga orang yang berasal dari Kota Bukittinggi 1 orang, Kabupaten Sijunjung 1 orang dan Kabupaten Agam 1 orang,” ungkap Jasman Rizal, juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sumbar, Minggu (28/6/2020) pagi.

Jumlah sampel swab harian yang diperiksa oleh tim Laboratorium Diagnostik dan Riset Terpadu Penyakit Infeksi Fakultas Kedokteran Universitas Andalas dan Balai Penyidikan dan Pengujian Veteriner Wilayah II Baso sebanyak 885 sampel.

Baca juga: Kabar Gembira, 42 Warga Puluik-Puluik yang Dikarantina di Rusunawa Painan Terkonfirmasi Negatif Covid-19

Selain yang positif tiga orang, Jasman juga melaporkan tambahan pasien Covid-19 yang sembuh sebanyak empat orang. “Total kesembuhan 585 orang atau 80,69 persen,” ujar Jasman.

Sementara jumlah pasien Covid-19 yang meninggal tetap 31 orang atau 4,27 persen. Yang dirawat di rumah sakit, karantina dan isolasi mandiri sebanyak 109 orang atau 15,03 persen.

“Tetaplah jaga kesehatan dan marilah kita konsisten dan disiplin mematuhi semua protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah,” imbau Jasman. [mfz/pkt]


Baca berita Sumatra Barat terbaru hanya di Padangkita.com.

Terpopuler