Upaya Kecamatan Pariaman Utara Tingkatkan Kualitas dan Kuantitas Guru MDTA, MDTW dan MDTU

Penulis: Redaksi

Pariaman, Padangkita.com – Upaya meningkatkan kualitas dan kuantitas guru Madrasah Diniyah Takmiliyah yang merupakan suatu lembaga Pendidikan Keagamaan Islam di luar pendidikan formal, Pemerintah Kecamatan Pariaman Utara menggelar Bimtek Guru Madrasah Diniyah Takmiliyah Awwaliyah (MDTA) ataupun Madrasah Diniyah Takmiliyah Wustha (MDTW), dan juga Madrasah Diniyah Takmiliyah Ulya (MDTU) se-Kecamatan Pariaman Utara, Selasa (7/12/2021).

Bimtek tersebut dibuka secara resmi oleh Wali Kota Pariaman, Genius Umar yang diikuti 120 orang guru perwakilan dari masing-masing desa.

“Anak kita tidak hanya di sekolahkan di lingkungan formal saja (SD/MI, SMP/Mts dan SMA/SMK/MA sederajat), mereka juga perlu memperluas dan memperdalam pendidikan Islam, sebagai muslim yang beriman, bertaqwa, beramal saleh dan berakhlakul karimah,” ujar Genius Umar.

Menurut Genius, “Peran guru sangat diharapkan dalam membina santri agar memiliki pengalaman, pengetahuan, keterampilan beribadah.

“Termasuk juga sifat dan perilaku terpuji yang berguna bagi pengembangan pribadinya,” ungkap Genius.

Genius juga mengapresiasi keberhasilan guru MDTA, MDTW dan MDTU Kota Pariaman yang telah membawa harum nama Kota Pariaman pada MTQ Nasional ke-39 Tingkat Provinsi Sumatra Barat di Kota Padang Panjang, sehingga Kota Pariaman meraih Juara 3.

Baca juga: 303 Guru Honorer di Kota Pariaman Ikuti Ujian PPPK Tahap II

Bahkan, kata Genius, keberadaan Madrasah Diniyah Takmiliyah sangatlah penting, karena dapat mendukung program unggulan dan catatan bagi pemerintah daerah untuk mengerjakannya. [*/pkt]

Terpopuler

Add New Playlist