Untuk Memenuhi Keinginan, Kredit Tanpa Anggunan Ini Layak Kamu Coba

Penulis: Sonia

Padangkita.com – Kamu saat ini sedang merencanakan liburan dalam negeri atau luar negeri? Atau untuk kamu yang sudah berkeluarga sedang merenacanakan tabungan pendididikan atau anakmu? Nah untuk kamu yang butuh dana sekarang dapat memperoleh kredit tanpa menjaminkan sertifikat tanah atau surat tanda kepemilikan kendaran lagi.

Kredit Tanpa Agunan (KTA) adalah produk keuangan jenis pinjaman yang memungkinkan siapa saja meminjam sejumlah uang/dana tanpa harus menjaminkan/mengagunkan apa pun.

Selain populer dengan nama KTA, pinjaman tanpa jaminan ini juga dikenal dengan nama Personal Loan (PL). Istilah Personal Loan didefinisikan sebagai jenis pinjaman tanpa jaminan yang berasal dari bank atau lembaga keuangan lainnya.

Sekalipun tanpa jaminan, bank atau lembaga keuangan dapat mengetahui kelayakan calon debitur untuk memperoleh pinjaman dengan mengecek riwayat atau histori kredit yang tercantum di Informasi Debitur (iDeb).

Baca juga: Hemat!!! Harga Kebutuhan Pokok dan Jasa ini Bakal Naik Tahun ini

KTA memberi manfaat-manfaat yang membantu siapa saja, termasuk kamu dalam memenuhi kebutuhan atau keperluan yang memerlukan sejumlah dana, seperti, biaya pendidikan, biaya pernikahan, biaya pengobatan, biaya renovasi rumah, biaya liburan keluarga, biaya pembelian barang-barang elektronik, dan masih banyak lagi.

Ada  pun keuntungan-keuntungan yang diperoleh dari menggunakan Kredit Tanpa Agunan yaitu menjadi lebih mudah dan efisien karena kamu nggak perlu memberi jaminan apa pun.

Nah syarat mengajukan pinjaman ini kamu harus memiliki penghasilan tetap. Beberapa bank di Indonesia mensyaratkan minimal penghasilan buat mengajukan pinjaman KTA di kisaran Rp 5 juta.

Kemudian dokumen yang disyaratkan juga tidak banyak, bunganya ringan dan besarannya tetap hingga cicilan lunas. Kamu juga bisa menyesuaikan lama pinjaman, ingin singkat atau panjang. Dana yang kamu pinjam melalui KTA dapat mencapa ratusan juta rupiah untuk berbagai keperluan.

Sekarang telah banyak bank yang menawarkan jenis pinjaman KTA. Besaran bunga yang dipatok cukup kompetitif tiap-tiap bank dimulai dari bunga 0,65 % hingga 1,39 % dari banyaknya pinjaman yang kamu ajukan.

Tertarik dengan jenis pinjaman tanpa anggunan? Kamu bisa mendaftar langsung ke bank atau melalui website resmi milik bank. Kini banyak bank yang telah menyediakan fasilitas pengajuan pinjaman secara online di website miliknya. (*/pk-28)


Baca berita Ekonomi dan seputar Bisnis hanya di Padangkita.com