UNP Bangun Kampus Baru di Sijunjung Senilai Rp35 Miliar, Ini Progresnya

Penulis: Redaksi

Padang, Padangkita.com – Universitas Negeri Padang (UNP) bakal membangun kampus baru lagi. Kali ini, yang akan dibangun adalah Kampus Departemen Agroindustri Program Studi di Luar Kampus Utama (PSDKU) di Kabupaten Sijunjung.

Sebelumnya, awal bulan lalu, UNP telah resmi mulai membangun kampus Program Studi atau Prodi Kuliner Minang di bawah Fakultas Pariwisata dan Perhotelan di Kota Payakumbuh.

Rencana pembangunan kampus UNP di Sijunjung ini dibahas dalam pertemuan antara pimpinan Pekmab Sijunjung dengan pimpinan UNP di Ballroom Hotel & Convention UNP, Kampus Air Tawar Padang, Selasa (27/9/2022).

Dalam pertemuan itu, Rektor UNP Prof. Ganefri mengatakan Kampus Departemen Agroindustri PSDKU Sijunjung harus ditata dengan baik. Mulai dari taman maupun ruang. Sebab, kata dia, kondisi kampus akan mempengaruhi pandangan masyarakat terhadap kampus UNP.

Untuk pembangunan kampus ini, Pemkab Sijunjung akan memberikan dana hibah sebesar Rp5 miliar. Sementara itu, kampus sendiri akan dibangun UNP dengan anggaran sekitar Rp35 miliar.

“Mari kita program untuk pembangunan kampus, agar lebih meyakinkan,” kata Prof. Ganefri.

Dekan FMIPA UNP Dr. Yulkifli dalam laporannya menyampaikan, selama 8 sejak ditandatanganinya kerja sama, telah banyak progres.

“Yang paling penting adalah resmi disetujui penggabungan STIPER Sijunjung ke FMIPA UNP sebagai Departemen Agroindustri oleh Kemendikbudristek bulan Agustus tahun ini,” ungkap Yulfikri.

Selain itu, kata dia, pembenahan akreditasi sedang disiapkan di samping mendatangkan tenaga ahli sebagai wujud kerja sama dengan IPB University.

Baca juga: UNP Resmi Bangun Kampus di Payakumbuh, Pertama Dibuka Prodi Kuliner Minang

Dalam pertemuan ini hadir dari Pemkab Sijunjung yakni, Sekda, Asisten 1, Kabag Hukum, Kepala BKD, Kepala Bappeda dan Kadis PU. Sementara dari UNP hadir Rektor, Wakil Rektor, Sekretaris Universitas, Dekan, Kepala Biro dan Wakil Dekan di FMIPA. [pkt]

 

*) BACA informasi pilihan lainnya dari Padangkita di Google News

Terpopuler

Add New Playlist