Berita

Universitas Andalas Luluskan 8.231 Wisudawan Sepanjang Tahun 2023

×

Universitas Andalas Luluskan 8.231 Wisudawan Sepanjang Tahun 2023

Sebarkan artikel ini

Padang, Padangkita.com Universitas Andalas (Unand) telah meluluskan sebanyak 8.231 wisudawan dari berbagai jenjang pendidikan sepanjang tahun 2023.

Jumlah tersebut merupakan hasil dari enam kali prosesi wisuda yang dilaksanakan oleh Unand di Gedung Auditorium Kampus Limau Manis.

Wisuda terakhir atau wisuda ke VI berlangsung pada hari Sabtu, (2/12/2023) diikuti sebanyak 1.196 wisudawan.

Ini juga menjadi pertama bagi Rektor Unand Dr. Efa Yonnedi, yang baru menjabat sejak Oktober 2023.

Kepala Subdit Administrasi, Data & Informasi Pendidikan Unand Asrul Ikhya, menyampaikan bahwa Fakultas Kedokteran Unand menjadi fakultas yang terbanyak meluluskan wisudawan pada wisuda ke VI ini.

Fakultas Kedokteran Unand meluluskan 202 wisudawan dari berbagai program studi, mulai dari Sarjana, Profesi, Spesialis, Magister, hingga Doktoral.

Selain Fakultas Kedokteran, fakultas lain yang meluluskan wisudawan pada wisuda ke VI ini adalah Fakultas Hukum (151 wisudawan), Fakultas Ekonomi (149 wisudawan), Fakultas Teknik (140 wisudawan), Fakultas Pertanian (135 wisudawan), Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (131 wisudawan), Fakultas Ilmu Budaya (97 wisudawan), Fakultas Farmasi (78 wisudawan), Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (76 wisudawan), Fakultas Kesehatan Masyarakat (23 wisudawan), dan Program Pascasarjana (14 wisudawan).

Sementara itu, Rektor Unand Dr. Efa Yonnedi, memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada para dosen, staf, dan semua pihak yang telah berkontribusi dalam memberikan pendidikan terbaik kepada para wisudawan.

Ia juga mengucapkan selamat kepada para wisudawan yang telah menyelesaikan studinya dengan baik.

“Hari ini, kita saksikan bukan hanya sekelompok orang yang menerima ijazah, tetapi sebuah generasi yang memiliki potensi besar untuk mengubah dunia,” ujarnya.

Rektor Unand berharap lulusan Unand adalah agen perubahan masa depan yang dapat menggunakan pengetahuan dan keterampilan yang mereka peroleh untuk kebaikan masyarakat dan bangsa.

Ia juga mengingatkan wisudawan untuk tetap menjunjung tinggi nilai-nilai moral dan budi pekerti, menjaga integritas dan martabat diri, serta menjaga nama baik almamater Unand.

Baca Juga: Wisuda VI Unand 2023: Lulusan Harus Jadi Penyelesaian Masalah di Tengah Masyarakat

“Dengan itu, sesungguhnya saudara telah pula menjaga nama baik almamater Universitas Andalas yang kita banggakan ini,” pungkasnya. [*/hdp]

*) BACA informasi pilihan lainnya dari Padangkita di Google News