Unand Wisuda 1.121 Lulusan, Rektor Yuliandri Dorong Buka Lapangan Kerja

Penulis: Irfan Denas

Padang, Padangkita.com – Universitas Andalas (Unand) mewisuda 1.121 lulusan dari 15 fakultas dan jenjang program pendidikan secara luring atau tatap muka di Gedung Auditorium Unand, Kampus Limau Manis, Sabtu (28/5/2022).

Lulusan itu terdiri dari program D-3 (59 orang), sarjana (705 orang), profesi (243 orang), magister (76 orang), spesialis (29 orang), dan doktor (9 orang).

Dalam sambutannya, Rektor Unand Yuliandri berpesan kepada para wisudawan agar mendedikasikan ilmu yang telah diperoleh untuk memajukan taraf kehidupan masyarakat.

“Bangunlah kepedulian dalam diri saudara-saudara, pekalah terhadap kehidupan masyarakat. Dedikasikan ilmu saudara untuk membantu masyarakat, terutama masyarakat lemah,” ujar Yuliandri.

Secara khusus, pihaknya memberi apresiasi kepada para wisudawan yang telah menorehkan prestasi baik akademik maupun non-akademik sehingga berkontribusi dalam meningkatkan nama baik Unand.

“Dengan berbagai pencapaian yang telah diraih Unand hingga saat ini, kita sama-sama berharap agar hal itu dapat menjadi pelecut bagi kami untuk terus bekerja lebih baik lagi untuk hasil yang lebih membanggakan lagi,” imbuh dia.

Unand, kata Yuliandri, berkomitmen melakukan melakukan efisiensi, optimalisasi sumber daya, dan penguatan kelembagaan yang bermuara pada tercapainya Indikator Kinerja Utama (IKU).

Di antaranya, jumlah lulusan perguruan tinggi yang mendapat pekerjaan layak, jumlah mahasiswa yang mendapat pengalaman di luar kampus, serta jumlah dosen yang berkegiatan di luar kampus.

Baca juga: Ini Daftar 28 Wisudawan Terbaik Universitas Andalas pada Wisuda II 2022

“Jika saudara telah mendapatkan tempat bekerja, melanjutkan studi, ataupun membuka lapangan kerja sendiri, dapat kiranya memberikan informasi dan menyampaikan ke almamater,” tutur Yuliandri. [den/pkt]

Terpopuler

Add New Playlist