Ultimate Performance: Fitur Baru Windows 10 Pro

Penulis: Putera Salim
Tampilan dekstop dan menu OS Windows 10. (Foto: Microsoft)

Padangkita.com – Biasanya pengguna sistem operasi Windows 10 secara standar memiliki tiga opsi Power Options, yaitu Power Saver, Balanced, dan High Performance. Dalam waktu dekat Microsoft dikabarkan akan menghadirkan opsi baru, yaitu Ultimate Performance.

Microsoft menyebut mode Ultimate Performance akan meberikan performa maksimal yang absolut. Selama fitur tersebut bekerja tidak akan ada fitur penghematan daya yang aktif. Sebelumnya, mode yang meberikan performa paling tinggi, High Performance, masih memiliki beberapa fitur efisiensi daya yang sedikit mengorbankan performa. Kini, fitur tersebut akan dinonaktifkan secara total oleh Microsoft.

Menurut pihak Microsoft, mode Ultimate Performance diharapkan bisa memenuhi kebutuhan pengguna PC yang ingin mendapatkan performa maksimal dari PC mereka. Hal ini akan dibutuhkan pengguna pekerja kreatif, seperti untuk 3D dan video editing.

Dilansir dari Jagatreview Mode Ultimate Performance ini mungkin akan hadir di spring creators update Windows 10 sekitar bulan Maret – April 2018. Namun sayangkan, dikabarkan fitur ini hanya akan tersedia untuk Windows 10 Pro untuk PC yang tidak menggunakan baterai. Sementara untuk perangkat laptop dikabarkan tidak akan dapat menikmati fitur ini.

Terpopuler

Add New Playlist