UAS Dapat Duit Rp400 Juta dari Youtube Perbulan, Digunakan untuk Ini

Penulis: Putri

Berita viral terbaru: UAS bocorkan tarif mengisi ceramah hingga beberkan penghasilan yang ia terima dari Youtube miliknya.

Padangkita.com – Ustaz Abdul Somad (UAS) merupakan pendakwah ternama Tanah Air yang sudah sering mengisi ceramah dibeberapa daerah di Indonesia. Sebagai salah satu ustaz kondang, banyak orang yang penasaran dengan tarif UAS saat mengisi ceramah.

Belum lama ini, UAS menjawab rasa penasaran publik mengenai honornya. UAS menjawab secara tegas bahwa dirinya selama ini tak pernah memasang tarif untuk mendakwah. Hal itu UAS sampaikan saat wawancara dengan tvOne, Selasa (25/8/2020).

“Setiap kali ada yang bertanya ‘ustaz, honornya berapa?’, saya tegaskan saya tak pernah pasang banderol. Maka jika ada yang mau undang, undanglah tanpa menanyakan banderol,” ujar UAS seperti dilansir dari Hops.id.

“Karena kita (pendakwah) memang seharusnya yang mendatangi jamaah. Karena mereka (jamaah) sudah mau berkumpul dan mengumpulkan orang lain saja sudah cukup, kita tinggal datang, tak usah gusar,” lanjutnya.

Menjadi salah satu pendakwah yang memiliki banyak pegikut, UAS mengaku setiap hari ada saja yang mengundang dirinya untuk berceramah.

Saking banyaknya tawaran tersebut, UAS terpaksa harus menolak sejumlah panggilan lantaran jadwalnya berbenturan dengan undangan lain.

“Jika ada orang yang mengundang, saya jadwalnya tidak melompat-lompat. Saat saya sudah penuhkan (satu undangan), saya penuhkan (undangan) yang lain tanpa bertanya siapa yang mengundang itu. Saya menyampaikan ini untuk meluruskan dugaan ‘kok saya dapetnya bulan ini? Kok saya bulan itu?’ begitu kira-kira,” jelas UAS.

Tak hanya berceramah secara langsung, UAS juga berdakwah secara digital. Hal itu telah dilakukan pria 43 tahun ini sejak satu tahun terakhir, seperti dilansir dari kanal Youtube Ulama Daily Life.

UAS membagikan dakwahnya secara digital melalui kanal Youtube miliknya. Akun tersebut kini telah memiliki 1,3 juta pengikut, dan masih akan bertambah.

Baca juga: Elly Sugigi Kini Bikin Para Pria Pangling

Saat ditanya mengenai penghasilannya melalui Youtube, UAS mengungkapkan bahwa selama setahun terakhir dirinya mendapat pemasukan hingga Rp400 juta. Uang tersebut disumbangkan seluruhnya untuk pihak-pihak yang membutuhkan.

“Saluran Youtube yang baru saya urus sendiri selama setahun ini kurang lebih menerima sekitar Rp400 juta dan duitnya habis untuk beli sembako lalu dibagi tiap bulan untuk fakir miskin,” ujarnya.

Terpopuler

Add New Playlist