Transaksi ICE di Kota Padang Rp2,2 Miliar, Perputaran Uang Rakernas XV Apeksi Rp40 Miliar

Penulis: Redaksi

Padang, Padangkita.com – Pameran produk UMKM pada Indonesia City Expo (ICE) dalam rangkaian Rakernas XV Apeksi di RTH Imam Bonjol resmi ditutup, Rabu (10/8/2022).

Dalam pameran tersebut, ditampilkan beragam produk unggulan dari 98 kota se-Indonesia

Direktur Eksekutif Apeksi Alwis Rustam dalam sambutannya ketika menutup ICE menyampaikan ucapan selamat kepada Kota Padang yang telah sukses menyelenggarakan ICE ke-18.

“Kesuksesan acara ini semakin melengkapi keberhasilan Kota Padang selaku tuan rumah Rakernas XV Apeksi,” ujar Alwis.

Ia mengungkapkan, ICE telah menjadi salah satu pameran terbesar yang dilakukan Apeksi. Kegiatan ini bertujuan memberikan kontribusi dan dampak positif bagi kemajuan daerah penyelenggara.

“Alhamdulillah, selama 4 hari ICE berlangsung mampu menghadirkan perputaran uang sebesar Rp2,2 miliar. Sementara secara keseluruhan (kegiatan Rakernas XV Apeksi) mencapai Rp40,146 miliar,” kata Alwis.

Ia berharap ICE bisa memberikan dampak positif bagi kesejahteraan masyarakat dan peningkatan pendapatan asli daerah (PAD) Kota Padang.

Baca juga: Tutup Rakernas XV Apeksi di Padang, Mendagri Tito Wanti-wanti Kepala Daerah soal Ini

Sementara itu, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setdako Padang, Didi Aryadi mewakili Wali Kota Padang, juga menyampaikan terima kasih kepada Direktorat Apeksi yang telah mempercayakan Kota Padang sebagai tuan rumah Rakernas XV Apeksi sekaligus ICE ke-18. [*/pkt]

Terpopuler

Add New Playlist