Tips Cantik Minim Sampah, Berani Coba Bestie!

Penulis: Isran Bastian

Jakarta, Padangkita.com – Tampil cantik tak sekadar gaya hidup, namun sudah menjadi kebutuhan. Kini banyak produk kecantikan yang ditawarkan.

Sayangnya tidak semua produk kecantikan ramah lingkungan. Malu dong kalo kita bisa tampil cantik, eh tapi malah bikin bumi sakit dengan banyaknya sampah yang menumpuk.

Nah berikut ini tips cantik minim sampah, disadur Padangkita.com dari TIMES Indonesia.

1. Lupakan kapas

Kapas biasanya digunakan untuk membersihkan wajah. Tentunya setelah dipakai, kapas akan dibuang begitu saja ya kan.

Selain kapas, anda bisa membersihkan sisa riasan wajah dengan kain atau waslap. Saat ini juga sudah banyak dijual kain yang dibentuk menyerupai kapas untuk membersihkan wajah, namanya reusable cotton pads. Bisa dicuci dan dipakai lagi.

Dilansir dari Well + Good, dermatolog Joshua Zeichner menyatakan bahwa penggunaan reusable cotton pads dinilai aman, dengan catatan Anda perlu sering membersihkannya.

2. Masker wajah tempel

Masker wajah tempel atau sheet mask memang lucu menggemaskan. Namun sadarkan Anda jika sheet mask tidak ramah lingkungan.

Sheet mask menggunakan kertas, katun atau pulp kelapa. Meski dapat dapat terurai, namun membutuhkan waktu yang cukup lama membuatnya terurai secara sempurna.

Disarankan Anda menggunakan masker dalam bentuk clay, krim atau bubuk yang biasa dicampurkan dengan air mawar.

3. Beli produk dengan ukuran jumbo

Plastik menjadi bahan terfavorit untuk kemasan produk kecantikan. Nah tugas Anda meminimalisir sampah dengan membeli produk kecantikan dengan ukuran yang besar. Dengan begitu, tidak bolak balik membuang kemasan kosong.

Baca Juga: Begini Tips Merawat Rambut untuk Wanita Berhijab

Yuk bisa yuk, tampil cantik tanpa nyampah. Semangat! [*/isr]

Terpopuler

Add New Playlist