Begini Tips Merawat Rambut untuk Wanita Berhijab

Penulis: Isran Bastian

Jakarta, Padangkita.com – Sebagai sebauah mahkota, persoalan rambut memang kerap merepotkan perempuan. Karena itu, urusan merawat rambut tidak boleh sembarangan. Sekali rontok atau rusak butuh waktu lama untuk kembali membuatnya berkilau dan sehat.

Untuk itu dibutuhkan perawatan yang benar agar rambut tetap menjadi perhiasan. Khususnya bagi perempuan yang berhijab. Posisi rambut yang tertutup hijab kadang memunculkan masalah tersendiri, seperti bau apek, muncul ketombe, rambut tak lagi berkilau bahkan memicu rambut rontok.

Dilansir Padangkita.com dari Timesindonesia, untuk menghindari hal tersebut, berikut tips sederhana merawat rambut saat memakai hijab:

Rutin melakukan perawatan rambut

Rutin menggunakan hair mask atau masker rambut atau sekedar rutin menggunakan vitamin rambut.  Selain itu, pilih shampo yang tepat sesuai jenis rambut, agar mahkota Anda tetap sehat dan kuat.

Menggunakan inner yang menyerap keringat

Permasalahan rambut salah satunya bau apek disebabkan oleh keringat. Oleh karena itu sangat dianjurkan untuk mengenakan inner yang berbahan menyerap keringat.

Keringkan rambut sebelum dipakaikan hijab

Selain keringat, rambut basah juga akan menyebabkan bau apek dan rontok. Selain itu juga akan membuat rambut rentan berketombe. Maka untuk mengurangi masalah rambut saat mengenakan hijab alangkah baiknya mengeringkan rambut terlebih dahulu setelah keramas.

Menggunakan hijab berbahan sejuk dan nyaman

Poin ini bertujuan agar untuk menghindari munculnya keringat berlebih sehingga membuat rambut semakin apek dan bau tidak sedap. Dengan menggunakan bahan yang sejuk dan nyaman, akan membantu merawat kesehatan rambut terutama untuk rambut berhijab.

Baca Juga: Pusing Punya Calon Mertua Matre? Ini Tips Luluhkan Hatinya

Baca Juga: Biar Cuan, Pahami Rug Pull dalam Dunia Cryptocurrency dan Tips Menghindarinya 

Urai rambut saat sedang tidak memakai hijab

Saat sedang mengenakan hijab rambut selalu diikat dan kesulitan untuk bernapas Hal ini membuat rambut mengeluarkan bau tidak sedap dan berbagai masalah seperti ketombe dan rontok. Maka untuk mengatasinya cobalah untuk mengurai rambut saat sedang tidak berhijab dan dirumah saja.

Itulah beberapa hal sederhana yang bisa dilakukan untuk menjaga rambut tetap sehat utamanya bagi wanita berhijab. [*/isr]

Terpopuler

Add New Playlist