Tips Bisa Terlelap dalam Satu Menit

Info kesehatan terbaru : Jika kamu mengalami insomnia ata kesulitan tidur, teknik 4-7-8 ini dapat menjadi pilihan.

Padangkita.com – Memiliki masalah dengan tidur tentunya merupakan hal yang tidak diinginkan terjadi. Banyak cara dilakukan sebagian orang agar insomnia dapat hilang sehingga memiliki jadwal tidur yang teratur. Pada dasarnya tidur merupakan kebutuhan dasar bagi manusia dengan porsi tertentu.

Sebagian orang mungkin sudah mencoba mendengarkan musik yang lembut, tidur dengan penutup mata, memasang sumbat telinga, dan meredupkan lampu agar data tertidur.

Selain karena terbiasa terlelap pada dini hari, banyak alasan lain mengapa beberapa orang mengalami sulit untuk langsung tidur. Ada yang susah tidur karena terlalu asyik bermain media sosial atau game, tapi ada juga yang susah tidur karena insomnia atau masalah kesehatan lainnya.

Nah berikut ini ada beberapa tips yang dapat kamu lakukan saat mengalami kesulitan tidur. Teknik ini dinamakan teknik 4-7-8 agar tidurmu lebih cepat dan nyenyak. Perhatikan langkah-langkah berikut saat menerapkannya.

Pertama-tama, posisikan ujung lidah menempel di langit-langit mulut, tepat di belakang deretan gigi atas Anda.

Tahan posisi ini sampai langkah terakhir. Kedua buang napas melalui mulut secara pelan, lakukan sampai ada bunyi desis angin yang keluar.

Baca juga: Stop Membuang Kulit Bawang Merah, karena Banyak Manfaatnya

Ketiga katupkan kedua bibir Anda dan tarik napas dalam melalui hidung sembari menghitung sampai empat.

Selanjutnya tahan napas sambil menghitung sampai tujuh dalam hati. Kemudian buang napas lewat mulut dalam hitungan sampai delapan.

Kemudian ulang hal ini sebnayak 3 kali. Selain itu, teknik ini juga dapat membantu meredakan kecemasan, stres, depresi, serta meningkatkan fungsi kognitif otak dan sistem saraf. [*/Nlm]


Baca info kesehatan terbaru hanya di Padangkita.com.

Terpopuler