Tinjau Pelaksanaan Ujian SKD CPNS, Wagub Audy Ingatkan Peserta Jangan Curang dan Prokes

Penulis: Redaksi

Padang, Padangkita.com – Wakil Gubernur Sumatra Barat (Sumbar) Audy Joinaldy meminta peserta ujian CPNS tahun 2021 untuk percaya sepenuhnya pada kemampuan sendiri dan tidak melakukan kecurangan.

“Percaya pada kemampuan sendiri, berdoa dan jangan curang. Kalau sudah melakukan semua ikhtiar, mudah-mudahan lulus,” ujar Audy saat meninjau pelaksanaan ujian Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS Pemprov Sumbar di Kampus UPI, Padang, Rabu (22/9/2021).

Ia mengatakan sistem pelaksanaan ujian mulai dari pendaftaran hingga pengumuman hasil sudah berbasis digital. Pengawasan ujian juga menggunakan teknologi termasuk metal detector dan kamera CCTV karena itu kecurangan bisa dengan mudah terdeteksi.

“Kalau ketahuan curang, tidak diizinkan melanjutkan ujian, kita sendiri yang rugi,” ingatnya.

Pada ujian SKD CPNS 2021 di Pemprov Sumbar tercatat sebanyak 8.477 orang peserta. Persaingan cukup ketat karena dari jumlah itu hanya sekitar 5 persen atau 425 orang yang akan diterima.

Dari 425 orang itu formasi guru masih mendominasi sekitar 45 persen diikuti tenaga kesehatan dan tenaga teknis.

Audy mengingatakan agar selama mengikuti ujian, seluruh peserta maupun panitia harus menerapkan protokol kesehatan yang ketat guna mengantisipasi penyebaran Covid-19.

“Dari peninjauan kali ini, penerapan protokol kesehatan sudah berjalan dengan baik. Ini harus terus dipertahankan hingga hari terakhir ujian,” kata Audy.

Baca juga: 2 Peserta SKD CPNS Sumbar Reaktif Covid-19

Saat meninjau ujian SKD CPNS, Audy didampingi oleh Kepala BKD Sumbar Ahmad Zakri. (*/pkt)

Terpopuler