Tim Basarnas dan BPBD Pencari Nelayan Hilang di Ranah Pesisir Diadang Buaya Muara yang Berkeliaran

Penulis: Muhammad Aidil
|
Editor: Rina Akmal

Berita Pesisir Selatan hari ini dan berita Sumbar hari ini: Petugas harus berhadapan dengan buaya muara saat mencari korban yang hilang

Painan, Padangkita.com– Seorang nelayan bernama Erman, 60 tahun, dilaporkan hilang pada saat menyeberang menggunakan sampan di Sungai Muara Pasir Pelangai, Kecamatan Ranah Pesisir, Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel).

“Peristiwa itu dilaporkan terjadi pada Rabu (14/4/2021) sore sekitar pukul 15.00 WIB,” kata Kepala Seksi Kedaruratan (Kasidar) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pesisir Selatan, Husnul Karim, Kamis (15/4/2021).

Husnul mengatakan, salah satu tantangan petugas saat mencari korban adalah berhadapan dengan buaya muara yang banyak berkeliaran di sekitar Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Hasnul menyampaikan, Erman yang berprofesi sebagai nelayan juga sering menggunakan sampan dalam kesehariannya untuk beraktivitas di kawasan pantai.

“Ada jembatan, cuma jaraknya itu cukup jauh tempat ia berdomisili, ada mungkin sekitar 3 hingga 4 kilometer lah,” sambungnya.

Sementara itu, Kepala Kantor SAR Padang, Asnedi mengatakan, pihaknya saat ini sedang melakukan pencarian bersama tim gabungan dari BPBD, TNI, Polri serta dibantu masyarakat setempat.

Baca juga: Mencuri Sepeda Motor di Kota Padang, Dibekuk di Kampung Sendiri di Balai Selasa Pesisir Selatan

“Informasi terbaru akan segera kami sampaikan,” ujarnya. [rna]

Baca berita Pesisir Selatan hari ini dan berita Sumbar hari ini hanya di Padangkita.com.

Terpopuler