Tiga Bocah Silver Bakal Dibina Dinsos Padang 

Penulis: Isran Bastian

Padang, Padangkita.com – Tiga orang anak yang melakoni aksi sebagai manusia silver, bakal dilakukan pembinaan oleh Dinas Sosial (Dinsos) Kota Padang, Sumbar.

Sebelumnya, Kamis (19/5/2022) pagi, mereka diamankan tim Sergap Satpol PP Padang di perempatan lampu merah kawasan Olo Ladang, Kecamatan Padang Barat, saat sedang beraksi menjadi manusia silver.

Ketiga bocah ini dibawa ke Mako Satpol PP, di mako Satpol PP cat silver yang menempel di badan ketiganya diminta untuk dibersihkan. Dari hasil pemeriksaan PPNS Satpol PP Padang, mereka yang berinisial RY (14), NF ( 12), AS (11), dilakukan pembinaan lebih lanjut ke Dinas Sosial Kota Padang.

“Mereka seharusnya harus mendapat pendidikan, bukan berada dijalanan untuk mengemis, mereka sudah berulang kali melakukan pelanggaran, harusnya orang tua melarang mereka di jalanan menjadi pengemis,” ucap Kasat Satpol PP Padang, Mursalim.

Lanjut Kasat, sangat disayangkan, masih usia belajar, tapi mereka sudah turun kejalan untuk meminta-minta.

“Bukan kah orang tua seharusnya melarang mereka, karena jika dibiarkan terus menerus sangat merugikan masa depan mereka,” jelas Kasat geram.

Baca Juga: Tiga Bocah Manusia Silver Diamankan Satpol PP Padang

“Seharusnya mereka di sekolah agar masa depannya cerah bukan mengemis di jalanan,” tambah dia mengakhiri. [*/isr]

Terpopuler

Add New Playlist