Tiap Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar Dikawal 2 Polisi

Berita Pilkada Sumbar dan Berita Sumbar terbaru: Empat pasangan calon atau paslon Gubernur/Wakil Gubernur Sumbar yang telah ditetapkan KPU

Padang, Padangkita.com – Empat pasangan calon atau paslon Gubernur/Wakil Gubernur Sumbar yang telah ditetapkan KPU, mendapat pengamanan polisi dalam menjalankan aktivitas keseharian.

“Setelah tahapan penetapan, pasti masing-masing pasangan calon akan kita beri pengamanan langsung,” ujar Kabag Ops Polresta Padang, Kompol Alwi Haskar kepada wartawan saat pengamanan tahapan penetapan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur di KPU Sumbar, Rabu (23/9/2020).

Baca Juga

Ada 16 personel, kata dia, yang akan ditugaskan untuk melakukan pengamanan kepada empat pasangan calon tersebut. Artinya, tiap-tiap pasangan calon mendapatkan pengamanan empat personel polisi, atau setiap calon dikawal dua personel polisi.

Personel tersebut bertugas mendampingi calon bersangkutan dalam menjalankan aktivitas keseharian hingga Pilkada selesai.

“Jadi, didampingi terus ke mana pergerakannya. Selama 24 jam. Masing-masing dua orang,” jelasnya.

Baca Juga: Berlangsung Tertutup, KPU Sumbar Tetapkan 4 Paslon Pilgub Sumbar

Ada pun empat pasangan calon yang telah ditetapkan pada hari ini yaitu Mahyeldi Ansharullah-Audy Joinaldy yang diusung PKS dan PPP yang memiliki total 14 kursi di DPRD Sumbar.

Kemudian, Nasrul Abit-Indra Catri diusung Partai Gerindra yang memiliki 14 kursi di DPRD Sumbar. Lalu, Fakhrizal-Genius Umar diusung Partai Golkar, PKB, dan Nasdem yang memiliki total 14 kursi di DPRD Sumbar.

Terakhir, pasangan Mulyadi-Ali Mukhni diusung Partai Demokrat dan PAN yang memiliki total 20 kursi di DPRD Sumbar. [pkt]


Baca berita Pilkada Sumbar terbaru dan seputar Pilkada Sumbar 2020 hanya di Padangkita.com

Terpopuler

Add New Playlist