Terus Bertambah Capai Ribuan, Mahasiswa Sumbar Berusaha Tembus Barikade Polisi

Padang, Padangkita.com – Mahasiswa yang ikut unjuk rasa atau demonstrasi terus berdatangan ke depan Gedung DPRD Sumbar, Senin (11/4/2022). Jumlah mereka yang awalnya sekitar ratusan, menjelang sore terus bertambah hingga ribuan.

Hingga pukul 15.00 WIB, jumlah massa mencapai ribuan. Massa aksi telah berhasil menembus kawat berduri yang dipasang polisi. Sebelumnya, mahasiswa sempat ditemui Ketua DPRD Sumbar Supardi.

Di depan mahasiswa Supardi membacakan tuntutan mahasiswa dan menandatangani tuntutan mahasiswa tersebut, serta berjanji akan meneruskannya ke Jakarta.

Usai pertemuan itu, mahasiswa yang jumlahnya masih ratusan diminta untuk membubarkan diri. Namun, menjelang siang rombongan mahasiswa yang datang ke gedung DPRD Sumbar justru makin banyak, mencapai ribuan.

Akibatnya, sebagian mulai merangsek masuk ke dalam halaman gedung DPRD. Polisi berusaha menutupi pintu gerbang DPRD Sumbar. Massa aksi terlibat aksi dorong dengan polisi yang membuat berikade di depan gerbang tersebut.

Pantauan Padangkita.com, polisi lalu menutupi gerbang tersebut dengan pagar. Mereka membuat barikade di situ. Tiba-tiba, aslah seorang polisi tampak mengarahkan atau melecutkan rotan ke arah aksi massa. Namun, segera dicegah oleh rekan mereka.

Baca juga: Emak-emak dan Driver Ojol Ikut Demo Bersama Mahasiswa di DPRD Sumbar

Massa aksi tampak terus berusaha menembus barikade polisi. Lemparan batu tampak melayang ke arah polisi. Saat ini demonstrasi masih berlangsung dengan aksi saling dorong.

Lalu kemudian, di tengah kerumunana mahasiswa tampak asap mulai mengepul yang berasal dari ban yang dibakar. [fru]

Terpopuler

Add New Playlist