Ternyata Istri Wabup Tanah Datar Alumni MasterChef Indonesia, Ini Pesannya Buat Adi

Penulis: Agg

Berita Tanah Datar hari ini dan berita Sumbar hari ini: Ternyata istri Wakil Bupati Tanah Datar juga pernah ikut kompetisi di MasterChef Indonesia.

Batusangkar, Padangkita.com – Cerita tentang Suhaidi atau Adi, 41 tahun, petani cabai di Tanah Datar menjadi peserta MasterChef Indonesia season 8, mengungkap fakta baru. Ternyata, istri Wakil Bupati Tanah Datar Richi Aprian yakni, Patty Aprian juga alumni MasterChef Indonesia.

Fakta itu terungkap ketika Richi dan Patty berkunjung ke rumah keluarga Adi, di Jorong Guguak, Nagari Pariangan, Kecamatan Pariangan, Tanah Datar, Selasa (8/6/2021). Tujuan Richi dan Patty memberi dukungan dan menjanjikan bantuan untuk kebutuhan keluarga Adi yang ditinggal selama ikut MasterChef Indonesia di Jakarta.

Richi bercerita, pertama kali mengetahui Adi ikut MasterChef Indonesia dari istrinya. Kebetulan, Patty adalah peserta MasterChef Indonesia season 3 tahun 2013.

“Saya bangga ada putra daerah Tanah Datar yang ikut MasterChef,” ujar Richi.

Sementara itu, Patty berpesan agar Adi bisa meningkatkan skill memasak dan belajar dari berbagai sumber, meskipun sebelum Adi juga pernah menjadi kepala juru masak di Malaysia.

“Pada umumnya masakan di MasterChef Indonesia mengarah ke western. Dengan konsep masakan tradisional yang ditawarkan Uda Adi, tentu menjadi daya tarik tersendiri, menurut saya itu ada karakternya, pertahankan. Tinggal bagaimana uda Adi berinovasi, memanfaatkannya menjadi masakan yang sangat disukai semua juri,” ujar Patty.

Pada kesempatan itu, Ketua Yayasan Sumatera Volunteer Muhammad Husen yang ikut membantu Adi sejak awal audisi MasterChef, menyampaikan rasa salutnya kepada Adi.

Menurut Husen, Adi mempunyai tekad kuat, sehingga sejak awal ia optimis Adi yang kerap dipanggil Pak Cik ini, dapat bertahan di ajang MasterChef Indonesia.

Berita Tanah Datar hari ini dan berita Sumbar hari ini: Ternyata istri Wabup Tanah Datar juga pernah ikut kompetisi di MasterChef Indonesia.
Patty Rizal (tengah) istri Wakil Bupati Tanah Datar, Richi Aprian. [Foto: IG Patty]
“Dari awal pendaftaran MasterChef Indonesia, Pak Cik tampak bersemangat apalagi keluarga dan orang sekitarnya sangat mendukung niatnya itu. Pak Cik orangnya mempunyai tekad yang kuat, mudah-mudahan kisah Pak Cik ini, dapat memotivasi pemuda lainnya,” ujar Husen yang jadi nominator pemuda pelopor tingkat nasional tahun 2019 ini.

Sementara itu, Istri Adi yang bernama Neli Sofia mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Daerah yang ikut berpartisipasi mendukung ayah dari dua orang anak itu dalam berlaga MasterChef Indonesia saat ini.

“Terima kasih perhatian pemerintah daerah, melalui kunjungan ini dapat memberikan semangat yang luar biasa bagi keluarga, maupun Uda Adi sendiri, kami akan sampaikan ke Uda Adi nantinya di akhir pekan,” ujar Neli.

Baca juga: Jadi Peserta MasteChef Indonesia, Pak Cik Adi Ikut Buat Bangga Tanah Datar

Ia menyebutkan, komunikasi dengan Adi hanya diperkenankan panitia pada hari Sabtu dan Minggu. [pkt]


Baca berita Tanah Datar hari ini dan berita Sumbar hari ini hanya di Padangkita.com.

Terpopuler