Terjunkan 186 Atlet, Sumbar Targetkan 16 Mendali Emas di PON ke-20 Papua

Penulis: Fuadi Zikri
|
Editor: Zulfikar

Berita Padang hari ini dan berita Sumbar hari ini: Sumbar targetkan 16 mendali emas di PON ke-20 yang digelar di Papua pada 2-15 Oktober 2021.

Padang, Padangkita.com – Sebanyak 186 atlet asal Sumatra Barat (Sumbar) yang terdiri dari berbagai Cabang Olahraga (Cabor) bakal diterjunkan dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-20 yang diselenggarakan di Papua, 2-15 Oktober 2021.

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumbar, Syaiful mengatakan, dalam kompetisi itu Sumbar akan mengikuti 29 cabang olahraga yang ada.

Sejumlah persiapan, kata Syaiful, juga telah dilakukan jauh-jauh hari, baik seleksi para atlet, latihan yang dilakukan oleh para atlet bersama pelatih hingga sejumlah persiapan lainnya.

Bahkan, jelas Syaiful, hari ini (19/4/2021) para atlet juga sudah divaksin, termasuk pelatih dan para pendamping.

“Ini sebagai salah satu syarat mengikuti PON. Kita rencananya akan memberangkatkan atlet mulai tanggal 19 September 2021. Karena sudah ada yang mulai bermain, yaitu atlet dayung dan para pendamping akan kita berangkat setelah itu,” papar Syaiful.

Selain dayung, kata Syaiful, dua minggu sebelum pembukaan PON, sejumlah cabor juga sudah dimulai. “Selain dayung, angkat berat dan panjat tebing sudah dimulai sebelum pembukaan,” ucapnya.

Syaiful mengungkapkan, pihaknya menargetkan 16 medali dari cabang olahraga unggulan yang ada, di antaranya silat, gulat, taekwondo, kempo, muay thai, dayung dan sejumlah cabor unggulan lain.

Baca juga: Seratusan Atlet Asal Sumbar Divaksin, Jika Enggan Tak Akan Diikutkan PON ke-20 di Papua

“Target 16 emas, melebihi dua emas PON di bandung 2016 lalu, yaitu 14 medali emas. Hitung-hitungan kita, kita bisa masuk 10 besar,” katanya. [zfk]


Baca berita Padang hari ini dan berita Sumbar hari ini hanya di Padangkita.com.

Terpopuler