Terjun Jadi Musisi Hingga Politisi, Pasha Unggu Sempat Dikira Salah Jalan

Penulis: Putri

Berita artis terbaru, gosip artis dan gosip terbaru: Pasha Ungu sempat disebut salah jalan oleh keluarga saat terjun jadi musisi.

Padangkita.com – Nama Pasha Ungu menjadi salah satu selebriti yang memutuskan terjun ke duani politik. Bahkan pemilik nama asli Sigit Sigit Purnama itu berhasil menjabat sebagai Wakil Wali Kota Palu.

Sempat disebut salah jalan karena memutuskan terjun di dunia politik setelah terkenal sebagai musisi,  Pasha pun memberikan tanggapannya terkait hal itu.

Dalam tayangan podcast di kanal Youtube milik Sule belum lama ini, Pasha Ungu mengungkapkan fakta mengenai keluarganya yang tak banyak diketahui orang-orang.

Pasha mengatakan bahwa keluarganya telah lebih dulu terjun ke dunia politik. Ayah Pasha sendiri merupakan organisatoris yang cukup berpengaruh di Palu. Tak hanya itu, beberapa saudara Pasha juga telah lebih dulu menjabat sebagai anggota dewan.

Lantaran hal itu dunia politik sendiri sebenarnya tak asing untuk penyanyi 41 tahun itu. Bahkan saat ingin terjun ke dunia hiburan, keluarga Pasha justru menganggap dirinya salah jalan.

“Saya ngeband itu dianggap salah jalan sama keluarga, karena bapak saya dulu organisatoris,” kata Pasha Ungu saat berbincang dalam podcast Sule di Youtube, Rabu (10/3/2021).

Meski dianggap salah jalan oleh keluarga, Pasha tetap nekat merintis karier di industri musik Tanah Air. Setelah melewati perjalanan panjangn, pelantun Cinta Dalam Hati itu akhirnya dapat membuktikan diri pada keluarganya.

Lambat laun karier Pasha bersama band Ungu pun makin meningkat. Bahkan besama Ungu, Pasha telah menggelar konser hingga ke beberapa negara lain, termasuk di Eropa.

“Tiba-tiba ada Pasha, nama aslinya Sigit Purnomo jadi salah satu vokalis terbaik di Indonesia,” ungkap suami Adelia itu.

Usai sukses berkarier di industri musik Tanah Air, Pasha Ungu pun akhirnya mencoba terjun ke dunia politik seperti yang dilakukan beberapa keluarganya. Pada 2015, Pasha pun berhasil terpilih sebagai Wakil Wali Kota Palu selama satu periode.

Memutuskan terjun ke dunia politik tentu membuat Pasha harus siap menerima berbagai kritik. Namun berbekal latarbelakang keluarga yang merupakan organisatoris, Pasha mampu memimpin Palu selama lima tahun.

“Masyarakat yang tahu saya Pasha Ungu menganggap, ini kenapa Pasha berpolitik. Padahal keluarga saya udah keluarga politisi,” jelasnya.

Baca Juga: Istri Pasha Ungu Dikabarkan Meninggal Dunia, Adelia Wilhelmina: Serem Amat

“Tapi untungnya sudah selesai kemarin, Alhamdulilah lancar,” tambahnya. [*/Prt]


Baca berita artis terbaru, gosip artis dan gosip terbaru hanya di Padangkita.com

Terpopuler