Terdesak Dikejar Polisi, Puluhan Kilogram Ganja Dibuang Dekat Sungai di Selayo Solok

Penulis: Isran Bastian

Arosuka, Padangkita.com – Polres Solok berhasil menggagalkan peredaran puluhan kilogram ganja kering yang telah dipaket. Satresnarkoba Polres Solok mengamankan barang haram tersebut usai dibuang pelaku dekat sungai di kawasan Selayo, Kabupaten Solok, Minggu (31/7/2022).

Kapolres Solok AKBP Apri Wibowo melalui Kasubsi Penmas Sihumas Aipda Hendiyance menyebutkan, pengungkapan kasus ganja tersebut bermula sekira pukul 14.30 WIB.

Ketika itu, petugas Satresnarkoba Polres Solok mendapat informasi dari masyarakat tentang adanya kegiatan orang tak dikenal yang mencurigakan. Mendapat laporan dari warga, tim Opsnal Satnarkoba Polres Solok langsung turun ke lokasi melakukan penyelidikan.

Dari penyelidikan di lapangan, petugas menduga ada kegiatan transaksi narkoba. Masih di lokasi kejadian di kawasan Nagari Selayo, Kecamatan Kubung, Kabupaten Solok, petugas mencurigai sebuah mobil Toyota Avanza yang berhenti di depan jalan SMAN 1 Kubung.

“Melihat pengendara mobil yang mirip dengan ciri-ciri sesuai informasi yang didapatkan, lalu petugas mencoba mendatangi mobil tersebut. Namun saat didekati, mobil yang terlihat ada dua orang di dalamnya, langsung tancap gas melarikan diri,” ujar Hendiyance.

Melihat gelagat pelaku yang melarikan diri dengan mengendarai mobil Toyota Avanza warna putih bernomor polisi BA 1191 HA, petugas langsung melakukan pengejaran.

“Dalam pengejaran ini, pelaku yang terdesak menghentikan kendaraannya dan kabur ke arah sungai,” ujarnya.

Untuk menghilangkan jejak dan barang bukti, pelaku membuang karung goni yang berisi ganja kering ke arah sungai. Dengan sigap, petugas berhasil mendapatkan barang bukti yang telah dibuang oleh pelaku dan kemudian diamankan.

“Petugas juga langsung melakukan penggeledahan terhadap mobil yang ditinggalkan pelaku. Dalam mobil itu ditemukan 1 karung goni lagi berisi paketan narkotika jenis ganja,” tutur Hendiyance.

Baca Juga: Kasus Narkoba masih Merebak di Tanah Datar, Usai Sabu Kini Ganja Kering

Namun, polisi gagal membekuk pelaku yang telah duluan kabur sebelum petugas tiba.

“Tim Opsnal Satnarkoba Polres Solok saat ini tengah mengejar dua pelaku tersebut,” kata Hendiyance. [*/pkt]

Terpopuler

Add New Playlist