Temui Langsung Masyarakat Keliling Sumbar, Andre Rosiade: Dukungan kepada Prabowo Tak Surut

Penulis: Redaksi

Padang, Padangkita.com – Ketua DPD Partai Gerindra Sumatra Barat (Sumbar) H Andre Rosiade memastikan, dukungan masyarakat Sumbar tetap kepada Prabowo Subianto dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

Hal itu diketahui oleh Andre, setelah turun langsung ke daerah-daerah di Sumbar dalam sejumlah agenda pada 5-9 November 2022. Ia menemukan dukungan masyarakat kepada Prabowo tidak surut.

“Kami mendatangi masjid, musala, pasar, pesantren, kelompok warga, ormas dan lainnya. Semua sepakat, Pak Prabowo Subianto tetap menjadi pilihan warga Sumbar. Meski hari ini juga ada calon Presiden yang deklarasi dan berharap suara masyarakat Sumbar,” kata Andre Rosiade yang juga anggota DPR RI asal Sumbar.

Saat penyerahan bantuan di Musala Al Mukhlisin di Bungus Barat, Bungus Teluk Kabung, Kota Padang, Andre menyebutkan, Prabowo selalu berpesan untuk kader dan pejuang politik harus selalu hadir dan mendengar masyarakat. Jadi solusi masyarakat.

“Kami anggota DPR wajib hukumnya membantu masyarakat. Kami akan berkeliling mengeksekusi kebutuhan masyarakat. Di Padang kami bantu Pasar Raya Padang dan Pasar Belimbing,” ujar Andre.

Andre menegaskan, Prabowo Subianto bukanlah pengkhianat meski bergabung ke kabinet Presiden Joko Widodo.

“Pak Prabowo bukan pengkhianat. Karena cinta ke negara, demi persatuan bangsa mau bergabung dengan pemerintahan Jokowi. Untuk mencegah perpecahan Jndonesia. Jadi Prabowo bukan penghianat tapi patriot,” kata Andre Rosiade menangkal isu-isu miring yang dicoba diarahkan ke Prabowo.

Di Musala Raudatul Jannah, Balai Gadang, Koto Tangah, Padang Andre juga berdialog dengan warga yang ternyata masih terus mendukungnya dan Prabowo Subianto.

“Alhamdulillah, dukungan terhadap Partai Gerindra dan Prabowo Subianto semakin kuat. Kami yakin kemenangan Prabowo Subianto di Sumbar dan nasional 2024,” kata ketua harian DPP Ikatan Keluarga Minang (IKM) ini.

Di Masjid Nurul Khairat, Batipuh Panjang, Koto Tangah, Padang, Andre semakin yakin akan dukungan pada Prabowo Subianto.

“Saat ditanya siapa Presiden 2024, warga tak ragu meneriakkan nama Prabowo Subianto. Tentunya ini membakar semangat kami sebagai kader untuk terus menyapa warga Sumbar,” kata Andre Rosiade.

Di Kompleks Jondul III Tabing, Koto Tangah, Padang, Andre Rosiade juga menyerahkan bantuan untuk Musala Al Hidayah. Berdialog dengan warga, Andre mendapatkan kesimpulan, tidak ada warga yang menyesal memilih Gerindra dan Prabowo 2019.

“Mereka juga masih setia dengan pak Prabowo dan Gerindra. Sempat sedih karena Prabowo tidak menang 2019, tapi mereka yakin 2024 pak Prabowo menjadi Presiden,” ungkap Andre.

Begitu juga saat Andre Rosiade mengunjungi Kota Bukittinggi. Dukungan dan harapan warga terhadap Prabowo masih seperti dulu.

“Warga Bukittinggi yang kami temui masih setia dengan pak Prabowo. Tentunya ini menjadi catatan khusus kami. Kami yakin di survei pun nantinya Sumbar masih memilih Prabowo,” katanya.

Ketika Andre Rosiade bersilaturahmi dengan warga di Masjid Baiturrahmah, Nagari Alahan Panjang, Kecamatan Lembah Gumanti dan Pesantren El Jufa juga di Alahan Panjang, Kabupaten Solok, dukungan terhadap Prabowo terus menggema.

“Kami datang ke Solok juga seperti itu. Akhirnya, kami semakin yakin peluang pak Prabowo di 2024,” ujar Anggota Komisi VI DPR RI ini.

Selanjutnya, Andre akan kembali berkeliling Kota Padang dan Payakumbuh sampai 12 November 2022. Juga memastikan barisan Gerindra Sumbar, Kabupaten dan Kota sampai PAC Kecamatan terus bergerak menyosialisasikan Prabowo dan Gerindra.

Baca juga: Silaturahmi PD Satria Sumbar, Prabowo Presiden dan Andre Rosiade Gubernur Menggema

“Semangat kami untuk memenangkan Prabowo Subianto di Pilpres 2024 semakin besar. Dan memastikan Gerindra tetap menjadi nomor satu di Sumbar dan Kabupaten Kota,” kata Andre Rosiade. [*/pkt]

 

*) BACA informasi pilihan lainnya dari Padangkita di Google News

Terpopuler

Add New Playlist