Teaterikal “Sepuntung Rokok Mak Tuo” Ditampilkan untuk Pertama Kalinya di Lintau Buo

Penulis: Redaksi

Batusangkar, Padangkita.com – Komunitas Sudut Baca Lintau Buo menggelar teaterikal puisi berjudul “Sepuntung Rokok Mak Tuo” untuk pertama kalinya di Lintau Buo Utara, Kabupaten Tanah Datar.

Pementasan itu turut menghadirkan penyair kondang Sumatra Barat (Sumbar), pejabat serta beberapa komunitas lainnya di Sumbar.

Dalam teatrikal yang disutradarai Nur Azizah Firstri Efendi itu, sebanyak enam puisi karya Defika Irma Suryani, Alumni Sastra Ingris Universitas Andalas (Unand) dipentaskan.

“Aktor yang dipilih untuk teatrikal puisi Sepuntung Rokok Mak Tuo ini merupakan siswa-siswa terpilih dari SMA dan SMK di Lintau Buo. Mereka sempat melakukan casting sebelum akhirnya terplih sebagai aktor untuk pementasan teatrikal puisi ini,” ujar sutradara Nur Azizah yang juga merupakan Alumni Sastra Ingris Unand melalui keterangan tertulis yang diterima Padangkita.com, Senin (29/11/2021).

Batusangkar, Padangkita.com - Komunitas Sudut Baca Lintau Buo menggelar teaterikal puisi berjudul "Sepuntung Rokok Mak Tuo".
Teaterikal puisi berjudul “Sepuntung Rokok Mak Tuo”. [Foto: Ist]
Sementara itu, Ketua Panitia Acara, Tomi Saputra mengatakan, pementasan kali ini bertujuan untuk memperkenalkan seni teater dan juga puisi kepada masyarakat Lintau Buo.

“Alhamdulillah, masyarakat tampak tertarik dan antusias dengan pementasan ini dibuktikan dengan banyaknya penonton yang hadir meskipun belum pernah diadakan pementasan teater di Lintau. Pementasan ini tak lepas dari totalitas kontribusi aktor, crew pementasan, dan Komunitas Sudut Baca Lintau yang sangat bersemangat untuk menghadirkan teatrikal puisi di Lintau Buo,” ucap Tomi.

Dalam kegiatan itu, juga dihadiri penyair Iyut Fitra dan Heru Joni Putra yang turut memboyong Komunitas Intro dari Payakumbuh.

Baca juga: Aktivis di Padang Gelar Teatrikal Waspada Limbah Beracun, Minta Jokowi Cabut PP Nomor 22 Tahun 2021

Selain itu, masyarakat Lintau Buo dan sekitarnya juga tampak antusias menyambut pementasan ini, dan kegiatan ditutup dengan diskusi kecil antara Komunitas Sudut Baca Lintau dan Komunitas Intro Payakumbuh pasca pementasan teatrikal puisi “Sepuntung Rokok Mak Tuo”. [*/pkt]

Terpopuler

Add New Playlist