Taksi Blue Bird Masuk Kali di Air Tawar Padang, Ini Penyebabnya

Berita Padang terbaru dan berita Sumbar terbaru: Taksi Blue Bird masuk ke kali di Jalan Belibis, Kelurahan Air Tawar, Kecamatan Padang Utara

Padang, Padangkita.com – Taksi Blue Bird masuk ke kali di Jalan Belibis, Kelurahan Air Tawar, Kecamatan Padang Utara, Kota Padang di dekat Fakultas Bahasa, Sastra, dan Seni Universitas Negeri Padang, Kamis (10/9/2020).

Penyebabnya, sang sopir diduga tidak bisa membedakan mana kali dan mana jalan karena air kali tersebut meluap waktu hujan tadi pagi.

Di sejumlah video yang beredar, taksi dengan nomor polisi BA 1614 QU tersebut masuk kali hingga menyisakan bagian kaca dan atap mobil. Seorang saksi mata, Azwirman, 53 tahun, mengatakan taksi Blue Bird tersebut masuk ke kali sekitar pukul 07.00, saat Kota Padang masih hujan.

Akibat hujan deras membuat air kali meluap ke jalan hingga setinggi mata kaki. Sehingga, jalan dan kali sulit di bedakan, karena yang terlihat hanya permukaan air yang sama antara jalan dan kali. Taksi tersebut rencananya akan menjemput penumpang melewati jalan di pinggir kali.

“Genangan air dari kali meluap menutupi jalan setinggi mata kaki. Taksi rencananya akan menjemput penumpang yang tidak jauh dari sini,” ujarnya.

Baca Juga: Jalan Padang-Painan Sudah Bisa Dilalui Setelah Material Longsor di Kelok Jariang Disingkirkan

Beruntung, sang sopir bisa menyelamatkan diri. Saat ini, sekitar 12.00 WIB, berdasarkan pantauan Padangkita.com, taksi tersebut sudah berhasil dievakuasi oleh pihak kepolisian.

Kejadian ini pun sempat menjadi tontonan warga sekitar. [fru/pkt]


Baca berita Padang terbaru dan berita Sumbar terbaru hanya di Padangkita.com