Tak Perlu Melintasi Benua: Ada Alahan Panjang, Indahnya Minang Rasa Eropa!

Penulis: Isran Bastian

Solok, Padangkita.com – Sensasi liburan ke destinasi wisata di wilayah Eropa yang identik dengan keindahan alam dengan hawa dingin dan sejuk, ternyata bisa juga kamu jumpai di sejumlah wilayah di Indonesia lo!

Baca Juga: Ini 3 Jembatan Ikon Wisata di Sumbar yang Wajib Anda Kunjungi  

Tak perlu jauh-jauh melintasi benua, salah satunya ternyata ada di tanah Minangkabau atau Provinsi Sumatra Barat (Sumbar). Bagaimana anda tertarik? Simak ulasan Padangkita.com dalam tulisan berikut ini.

Salah satu daerah wisata di Sumbar yang kerap dijuluki rasa Eropa adalah daerah Alahan Panjang. Destinasi wisata ini terletak di Nagari Alahan Panjang, Kecamatan Lembah Gumanti, Kabupaten Solok.

Pengalaman sensasi berlibur di destinasi rasa Eropa bisa kamu lihat dalam video bertajuk Explorer Alahan Panjang, unggahan akun YouTube agung afif.

Penampakan indahnya Kebun Teh Alahan Panjang, Kabupaten Solok, Sumbar. [Foto: Dok. nativeindonesia]
“Kebun teh Alahan Panjang ini, orang bilang Eropa kecilnya Sumatra Barat,” tutur Agung Afif dalam video Explorer Alahan Panjang dilihat Padangkita.com, Kamis (8/9/2022).

Keindahan kebun teh Alahan Panjang memang tak diragukan lagi. Bahkan sudah terkenal sejak zaman kolonial Belanda. Daerah ini kerap diidentikan dengan destinasi wisata Eropa, karena tidak terlepas dari kondisi hawa sejuk yang dimiliki.

Penampakan indahnya Kebun Teh Alahan Panjang, Kabupaten Solok, Sumbar. [Foto: Dok
Tangkapan Layar YouTube/agung afif]

Terpopuler

Add New Playlist