Tak Dipanggil Juri MasterChef di 2 Tantangan, Adi Lolos Lagi ke Babak Berikutnya

Penulis: Redaksi
Padang, Padangkita.com – Suhaidi Jamaan alias Adi, petani cabai asal Tanah Datar, kembali lolos ke babak berikutnya dalam MasterChef Indonesia season 8. Tampil pada episode 8 yang tayang di RCTI sore tadi (20/6/2021), seperti biasa Adi tetap percaya diri.

Namun, dalam dua tantangan, masakan Adi tak dipilih untuk dinilai oleh juri yang terdiri dari Chef Juna, Chef Renatta dan Chef Arnold. Pada tantangan pertama, masakan Adi dari bahan salted egg atau telur asin, sempat membuat Chef Renatta penasaran.

Namun, Adi tak dipanggil ke depan, karena Thea, peserta lain yang mengolah bahan yang sama lebih dulu disuruh ke depan. Masakan Thea mendapat apresiasi dari Chef Juna.

Sementara itu, pada tantangan kedua atau challenge swap ingredient, bahan yang diolah Adi juga peserta yang lain, dipilihkan oleh Bryan, pemenang pada tantangan pertama.

Namun, pada tantangan kedua ini, Adi juga tak dipanggil ke depan. Peserta yang dipanggil adalah Febs, Olivia, La Ode, Putri dan Jenny. Berbeda dari tantangan pertama, pada tantangan kedua, biasanya yang dipanggil ke depan adalah peserta yang justru terancam masuk pressure test, berikutnya bisa tereleminasi.

Akhirnya juri memutuskan yang masuk pressure test adalah Putri, Febs, La Ode dan Olivia. Jenny sendiri masih dianggap aman oleh juri. Usai memilih peserta yang masuk ke pressure test, Chef Arnold mengingatkan bahwa, Adi dkk. yang tak dipanggil ke depan bukan berarti benar-benar aman.

Baca juga: MasterChef Indonesia 8, Sempat Buat Chef Renatta Penasaran tapi Masakan Adi Batal Dinilai Juri Disebabkan Ini

“Kalian yang tidak dipanggil ke depan bukan aman dengan baik. Namun, saat ini, kalian lolos ke babak berikutnya,” ingat Chef Arnold.

Babak berikutnya akan kembali tayang di RCTI pada Sabtu dan Minggu sore pekan depan. (den/pkt)

Terpopuler