Tak Dapat Restu Orang Tua Jadi Penyanyi, Marion Jola Pernah Nekat Kabur Hingga Tidur di Rumah ‘Fans’

Penulis: Putri

Berita artis terbaru, gosip artis dan gosip terbaru: Marion Jola pernah nekat kabur dari rumah demi kejar cita-cita menjadi penyanyi.

Padangkita.com – Nama Marion Jola dikenal publik usai mengikuti kompetisi bernyanyi Indonesia Idol. Meski tak berhasil menjadi juara, kini penyanyi 20 tahun itu sukses berkarier di industri musik Tanah Air.

Belum lama ini Marion Jola berbagi cerita mengenai perjuangannya meraih impian menjadi penyanyi. Marion Jola mengaku bahwa dirinya pernah kabur dari rumah demi bisa mewujudkan cita-citanya itu.

Hal itu diungkapkan Marion Jola dalam tayangan podcast Arman Maulana, Jumat (19/3/2021). Dalam tayangan tersebut, penyanyi yang akrab disapa Lala itu mengaku sempat tak mendapat izin orang tua untuk menjadi penyanyi.

“Kan setelah Idol, aku bercita-cita menjadi penyanyi. Setelah pertama kali aku Specta, pertama kali kita ke panggung live, aku lihat panggung di situ, aku untuk pertama kalinya bilang ke diriku, ‘Tuhan aku mau melakukan ini untuk hidupku, jadi sudah buat rencana dari situ,” ungkap Marion Jola.

Saat itu, Marion Jola hanya bisa lolos sampai babak enam besar di Indonesian Idol. Ia pun kembali fokus menyelesaikan pendidikan di bangku SMA.

Setelah lulus SMA, orang tua Lala ingin sang anak melanjutkan kuliah. Gadis itu pun menyanggupi hal tersebut dengan syarat dirinya berkuliah di Jakarta dan memulai karier sebagai penyanyi. Namun orang tau Lala tampak kurang setuju akan hal itu.

“Nggak bisa, papa mama sudah hitung, pokoknya life spending-nya untuk ke Jakarta, papa nggak sanggup karena pertama, papa lagi nyicil mobilmu, alasan kedua, kamu punya adik 2 masih sekolah, masih kecil’, aku sama yang nomor 2 beda 7 tahun, sama yang nomor 3 beda 11 tahun,” jelasnya.

Sempat ingin menyerah dengan cita-citanya, Marion Jola lalu diundang kembali ke Jakarta untuk hadir di acara final Indonesian Idol. Tak ingin menyia-nyiakan kesempaian itu, Marion Jola pun akhirnya kabur dari rumah.

“Akhirnya, Idol terakhir kemarin tuh pas final yang Abdul sama Maria, kan semua disuruh terbang kembali jadi aku dapat tiket gratis ke Jakarta. Papa waktu itu inget banget waktu itu telfon nanya sama krunya, ‘Sudah pastiin ada tiket pulang?’ Jadi pergi-pulang,” jelasnya.

“Aku tuh mikirnya yaudah pergi deh, pergi tapi aku nggak tahu kenapa, aku bawa baju banyak banget, aku pergilah. Aku pamit, pergi ke Idol, karantina, setelah selesai, aku nggak pulang.”

“Aku kabur ke Jakarta. Aku inget waktu itu nggak komunikasi, komunikasi cuma sama mama. Karena papa dulu, aku dikubur banget mimpinya sama papa,” tambahnya.

Agar bisa bertahan di Jakarta, Marion Jola terpaksa tinggal di rumah penggemar beberapa hari. Ia pun kerap berpindah-pindah.

“Akhirnya kabur tinggal di rumah fans gitu lah, ada fans yang baik, tadinya aku mau tinggal di rumah temen yang kos di Jakarta, tapi kosannya nggak muat jadi ya sudahlah tiba-tiba ada fans, dia bantuin aku, tinggal beberapa lama di situ,” ujar penyanyi asal Kupang itu.

Cukup lama bertahan, orang tua Marion Jola pun akhirnya luluh. Ibunda Lala pun lalu menyusul sang anak ke Jakarta. [*/Prt]


Baca berita artis terbaru, gosip artis dan gosip terbaru hanya di Padangkita.com

Terpopuler