Tabrakan Kereta Api dengan Minibus di Padang, Satu Orang Tewas

Penulis: Ramono Aryo

Padang, Padangkita.com – Tabrakan antara Kereta Api (KA) dengan sebuah minibus kembali terjadi di Kota Padang, Minggu (15/11/2020). Satu orang tewas dan dua orang lainnya mengalami luka-luka dalam kejadian tersebut.

Menurut keterangan saksi mata, Wahyu Ningsih, peristiwa nahas tersebut terjadi sekitar pukul 17.00 Wib. Minibus Toyota Calya tersebut mencoba melewati perlintasan tanpa palang pintu di Gang Masjid Nurul Sidiq, Kelurahan Lolong Belanti, Kota Padang.

Baca Juga

Dia menjelaskan, saat mobil sedang berada di atas rel, kereta api dari arah Simpang Haru Kota Padang menuju Pariaman lewat dan menghantam bagian depan mobil hingga terseret sekitar 25 meter.

Kapolsek Padang Utara AKP Nahri Syukra saat dikonfirmasi media membenarkan adanya kejadian tabrakan antara kereta api dengan minibus tersebut.

Ia menjelaskan dalam kecelakaan itu, pengemudi taksi online tewas sedangkan dua orang penumpang yang ada di dalam taksi online mengalami luka-luka dan dilarikan ke rumah sakit terdekat untuk mendapatkan perawatan.

Baca Juga: Usai Mencuri di Musala, Pria Bertato Tertangkap Tangan Saat akan Mencuri di Purus Padang

“Sopir minibus bernama Zulkifli, 49 tahun, alamat Banuaran, Kecamatan Lubuk Begalung, meninggal dunia dan telah dijemput pihak keluarga untuk di kebumikan. Sedangkan dua penumpangnya Wahyu, 35 tahun dan M Rohatin, 48 tahun menjalani perawatan di rumah sakit,” kata AKP Nahri Syukra.

Petugas melakukan pengembangan kasus kecelakaan yang mengakibatkan jatuhnya korban jiwa tersebut. [abe]


Baca berita Padang dan berita Sumbar terbaru hanya di Padangkita.com.

Terpopuler