Suporter Liga Inggris Diizinkan Hadir ke Stadion Mulai Desember

Penulis: Mentari Tryana

London, Padangkita.com – Perdana Menteri Inggris Boris Johnson mengumumkan, suporter sepak bola Liga Inggris dapat menonton langsung atau ke stadion pertandingan mulai Desember 2020.

Rencana yang diberi nama Covid Winter Plan ini disampaikan Boris di House of Commons pada Senin (23/11/2020) sore waktu setempat, dilansir dari Daily Mail.

Menurutnya, rencana ini akan efektif dimulai pada 3 Desember 2020 usai masa lockdown nasional di Inggris resmi dicabut pada 2 Desember mendatang.

Hal ini tentu menjadi kabar gembira bagi pencinta dan suporter sepak bola di negeri kerajaan itu setelah dilarang turun langsung ke stadion menyaksikan pertandingan tim favoritnya.

Meski demikian, pemerintah setempat membatasi jumlah penonton berdasarkan tingkat kasus Covid-19 di lokasi masing-masing pertandingan.

Baca juga: Kena Serangan Jantung, Mantan Striker Timnas Indonesia Ricky Yacobi Meninggal Dunia

Boris Johnson membaginya menjadi tiga tingkatan, yaitu yang pertama tier 1 atau daerah dengan kasus Covid-19 yang rendah, di sini sebanyak 4000 penonton atau 50 persen dari total seluruh penonton diizinkan ke stadion.

Newcastle menjadi salah satu daerah yang masuk ke tingkat pertama ini.

Kemudian, ada tier 2 atau daerah dengan kasus sedang, maksimal hanya 2000 penonton yang boleh menonton langsung pertandingan.

Lalu tingkatkan terakhir, tier 3 atau daerah dengan kasus tinggi seperti Kota Liverpool dan Manchester yang masih dilarang untuk menghadirkan penonton.

Hal ini berarti pertandingan Klub-klub Liga Inggris seperti Liverpool, Manchester City dan Manchester United masih akan digelar tanpa penonton.

Dilansir dari The Chronicles, pemerintah Inggris masih memiliki waktu sekitar seminggu untuk meninjau kembali pengelompokkan kota di masing-masing tier.

London dan Manchester bakal ditinjau lagi pada 2 Desember 2020.

Sebelumnya, restart Liga Inggris pada musim lalu digelar tanpa penonton sesuai dengan anjuran pemerintah. FA berharap keputusan berbeda musim ini karena statistik penyebaran Covid-19 di Inggris sudah menurun. [try]


Baca berita Olahraga terbaru hanya di Padangkita.com

Terpopuler

Add New Playlist