Kena Serangan Jantung, Mantan Striker Timnas Indonesia Ricky Yacobi Meninggal Dunia

Penulis: Ramono Aryo

Jakarta, Padangkita.com – Penyerang tim nasional (Timnas) Indonesia era tahun 1980 hingga awal 1990 an, Ricky Yacobi meninggal dunia, Sabtu (21/11/2020). Ricky meninggal saat bermain sepak bola diduga akibat serangan jantung.

Pria yang mempersembahkan medali emas Sea Games tahun 1987 tersebut terkena serangan jantung saat ingin melakukan selebrasi usai mencetak gol dalam pertandingan Trofeo Medan Selection di Lapangan ABC, Senayan, Jakarta.

Baca Juga

Saat Ricky terjatuh sejumlah rekan-rekannya memberikan pertolongan pertama dan membawa pria yang pernah memperkuat Arseto Solo ke Rumah Sakit Mintoharjo. Namun sayangnya nyawa Ricky tidak tertolong.

“Berita duka, telah meninggal dunia Tn Ricky Yakobi (Atlet sepak bola nasional) di RSAL dr Mintohardjo karena sakit. Semoga amal baik beliau di terima oleh Nya,” tulis pesan singkat Sesmenpora, Gatot S. Dewa Broto, sabtu (21/11/2020).

Ricky Yakob atau Ricky Yakobi merupakan satu di antara deretan striker terbaik yang pernah dimiliki Tim Nasional Indonesia. Pemain kelahiran Medan Sumatera Utara 12 Maret 1963 ini merupakan bomber top pada periode pertengahan 80-an hingga awal 90-an.

Baca Juga: Piala Asia U-19 Kembali Diundur Hingga Maret 2021

Ricky mulai merangkak naik ketika Bertje Matulapelwa memasukkan namanya dalam skuat Asian Games 1986. Ia menjadi aktor utama yang meloloskan Indonesia hingga semifinal. Sepulang dari Asian Games, Ricky menjadi pilihan mengemban ban kapten.

Pemain yang mengawali karirnya di PSMS Medan ini semakin melambung setelah ia dibeli klub Matsushita Jepang pada tahun 1988. [abe]


Baca berita olahraga lainnya hanya di Padangkita.com

Terpopuler