Sumbar Trending di Twitter, Banyak Tak Percaya Ada Kelompok Teroris NII Ingin Jatuhkan Jokowi

Penulis: Redaksi

Padang, Padangkita.com – Sumbar atau Sumatra Barat menjadi trending topik di twitter. Hingga pukul 00.57 dini hari tadi (19/4/2022) telah 4.877 pengguna yang mencuit dengan kata ‘Sumbar”.

Adapun bahasan yang membuat Sumbar menjadi trending adalah tentang Negara Islam Indonesia (NII). Diketahui, Densus 88 Antiteror Polri, sejauh ini telah menangkap 16 terduga teroris kelompok NII di Sumbar. Persisnya di Kabupaten Tanah Datar dan Kabupaten Dharmasraya.

Informasi dari polisi, kelompok yang tergabung dalam jaringan NII ini diduga ingin melengserkan Pemerintahan Jokowi sebelum Pemilu 2024.

Sejumlah kalangan telah angkat suara tentang klaim dari Polisi. Beberapa di antaranya meragukan informasi dari polisi. Mereka di antaranya adalah anggota DPR yang berasal dari Sumbar, seperti Fadli Zon dan Guspardi Gaus.

Selain itu sejumlah kalangan di Sumbar juga telah meminta polisi untuk membuka bukti-bukti terhadap tuduhan bahwa kelompok NII di Sumbar akan melakukan teror dan menjatuhkan pemerintahan saat ini.

“Tuduhan NII Sumbar mau berontak, jelas sangat menyudutkan,” tulis Fadli Zon menguti judul berita yang bersumber dari dirinya.

“Fadli Zon heran ada isu NII Sumbar akan gulingkan Jokowi pakai golok,” tulis dia lagi mengutip judul berita media online.

“Sebagai mantan anggota DPR RI Sumbar 1999/2004 sangat tidak percaya 100% NII di Sumbar, kualitas Densus 88 teruji tidak akurat, gampang men-teroriskan. Masyarakat Sumbar dengan tiga tungku sajarangan kuat memegang adat basandi syarak, syarak basandi kitabulllah teguh pertahankan NKR,” tulus MS Kaban lewat akun @MSKaban3.

Baca juga: Densus Sebut NII Sumbar Ingin Gulingkan Pemerintah Pakai Golok, Fadli Zon: Yang Benar Saja

“Kalah telak pemilu berkali-kali di Sumbar itu memang menyakitkan. Padahal kalau mau jujur, menang di Jawa saja sudah cukup memberikan kemenangan secara nasional. Kenapa Sumbar selalu diobok-obok dengan isu negatif,” tulis akun @HisyamMochtar. [*/pkt]

Terpopuler

Add New Playlist