Sumbar Bakal Terima Ratusan Ribu Dosis Vaksin dari 2 Perusahaan Distributor Obat-obatan Penanganan Covid-19

Padang, Padangkita.com – Provinsi Sumatra Barat (Sumbar) bakal menerima ratusan ribu dosis vaksin dari PT Indofarma Global Medika (IGM) dan PT Enseval.

Kepala Dinas Kesehatan Sumbar Arry Yuswandi mengatakan dua perusahaan yang bergerak di bidang farmasi dan bermarkas di Jakarta itu akan mendistribusikan vaksin langsung ke pemerintah kabupaten/kota di Sumbar.

Rinciannya, PT IGM akan menyalurkan 125.900 dosis vaksin, sedangkan PT Enseval bakal mengirimkan 125.400 dosis vaksin.

“PT IGM dan PT Enseval akan mendistribusikan vaksin langsung lewat hub. Itu alokasinya langsung ke kabupaten/kota,” ujar Arry saat ditemui wartawan di Kantor Gubernur Sumbar, Senin (2/8/2021).

Dia menuturkan dua perusahaan itu akan mendistribusikan dosis vaksin tersebut sesuai dengan jaddwal yang diberikan pemerintah kabupaten/kota di Sumbar.

“Jadwalnya menyesuaikan ke kabupaten/kota masing-masing,” jelasnya.

Arry menerangkan, pada Juli lalu, Pemerintah Provinsi Sumbar juga sudah menerima tambahan dosis vaksin dari pemerintah pusat, yakni 700 dosis pada 24 Juli, 100 dosis pada 28 Juli, dan 5.600 dosis pada 31 Juli. Jenisnya vaksinnya yaitu AstraZeneca.

Baca Juga: Rumah Sakit Paru Sumbar Disiapkan Jadi RS Rujukan Covid-19 Pasien Gejala Sedang

Selain itu, Pemprov Sumbar juga sudah menerima 30.600 dosis vaksin Moderna dari pemerintah pusat. Tambahan dosis vaksin ini digunakan untuk menunjang pelaksanaan program vaksinasi di Sumbar. [fru]

Terpopuler

Add New Playlist