Sukses Selenggarakan Piala Soeratin, Pariaman Siap Jadi Tuan Rumah Kejuaraan Nasional

Penulis: Redaksi

Pariaman, Padangkita.com – Wakil Wali Kota Pariaman Mardison Mahyuddin, menyampaikan bahwa Kota Pariaman siap menjadi tuan rumah penyelenggaraan kejuaraan sepak bola, mulai dari tingkat Sumatra Barat (Sumbar) hingga level nasional.

Hal itu disampaikan Mardison setelah Kota Pariaman sukses menyelenggarakan kompetisi Piala Soeratin U-17 Wilayah Sumatra Barat (Sumbar).

Pada laga penutupan, di partai Final Piala Soeratin U-17 Wilayah Sumatra Barat, PSP Padang berhasil menggasak Gasliko Limapuluh Kota dengan skor 2-1. Dengan demikian, PSP Padang pun tampil sebagai juara Piala Soeratin U-17 zona Sumatra Barat.

Pertandingan laga final berlangsung di lapangan sepak bola Stadion Mini Persikatim, Desa Sikapak Timur, Kecamatan Pariaman Utara, Kota Pariaman, Rabu (23/11/2022) sore.

Mardison menegaskan, Pemko Pariaman sangat mendukung kegiatan olah raga, khususnya sepak bola. Makanya, Mardison mengaku bangga serta mengapresiasi Asosiasi Provinsi PSSI Sumbar yang telah menunjuk lapangan sepak bola Persikatim sebagai lokasi penyelenggaraan kompetisi Piala Soeratin U-17 wilayah Sumatra Barat.

“Kami berharap, bukan hanya untuk Piala Soeratin ini saja, tetapi event-event kejuaraan olahraga sepak bola lainnya. Semoga dapat kita lakukan di lapangan ini lagi,” harap Mardison.

Ia juga mengatakan, bahwa Kota Pariaman terus mempersiapkan diri menjadi kota sport tourism. Di mana setiap event olahraga yang digelar, tetap berorientasi pariwisat.

“Artinya di samping olahraga ini sebagai ajang turnamen, juga mampu menjadi daya tarik dan promosi wisata Kota Pariaman, sehingga mampu berkontribusi bagi pertumbuhan ekonomi masyarakat Kota Pariaman,” ungkapnya.

Lebih lanjut ia menyebutkan, ramainya kegiatan olahraga yang dilaksanakan di Kota Pariaman, dengan berbagai skala, mulai tingkat daerah, nasional dan internasional, dapat mendukung Kota Pariaman sebagai kota sport tourism. Akhrinya, perekonomian daerah akan menggeliat untuk menunjang tingkat kesejahteraan masyarakat.

“Dengan berbagai kegiatan olahraga tersebut, hendaknya juga melahirkan banyak atlet berkualitas di daerah ini. Jadi, selain olahraga maju, juga pariwisata dan perekonomian masyarakat juga meningkat,” kata Mardison.

Pada penutupan Piala Soeratin U-17 Wilayah Sumatra Barat, hadir Wali Kota Padang Hendri Septa dan Wakil Bupati Limapuluh Kota, Rizki Kurniawan Nakasri.

Baca juga: Persikopa Ditundukkan PSP 0-1 di Semifinal Piala Soeratin U-17, Ini Pernyataan Genius

Hujan lebat tidak menyurutkan masyarakat dan pendukung tim menyaksikan langsung laga partai pamungkas tersebut. [*/pkt]

 

*) BACA informasi pilihan lainnya dari Padangkita di Google News

Terpopuler

Add New Playlist