Persikopa Ditundukkan PSP 0-1 di Semifinal Piala Soeratin U-17, Ini Pernyataan Genius

Penulis: Redaksi

Pariaman, Padangkita.com – Langkah Persikopa Pariaman harus terhenti di babak semifinal usai ditundukkan PSP Padang 0-1, dalam kompetisi Piala Soeratin U-17 Wilayah Sumatra Barat (Sumbar). Ini sekaligus kekalahan pertama setelah lima pertandingan dilakoni sejak babak penyisihan.

Pertandingan Persikopa kontra PSP berlangsung di Lapangan Sepak Bola Stadion Mini Persikatim, Desa Sikapak Timur, Kecamatan Pariaman Utara, Minggu (20/11/2022). Terjadi jual beli serangan antara kedua tim. Sangat terasa kedua tim menampilkan permainan terbaiknya, untuk dapat lolos ke babak final.

“Kekalahan ini merupakan kemenangan yang tertunda, jangan patah semangat, kalian masih muda, masih banyak kesempatan lain untuk dapat menjadi juara,” ungkap Wali Kota Pariaman Genius Umar, kepada para pemain Persikopa usai pertandingan.

Menurut Genius, pada pertandingan semifinal ini, tim kebanggan Kota Pariaman, hanya kalah tipis 0-1. Walaupun tidak dapat menembus final, tetapi ini merupakan pencapaian yang cukup baik dan kerja yang bagus bagi tim, karena dapat melangkah sampai ke babak semifinal,

“Setelah lima pertandingan tanpa kekalahan, dimulai dari babak penyisihan, sampai babak delapan besar, perjalanan Persikopa harus berakhir di babak semifinal, dan kami memberikan apresiasi atas perjuangan dari para pemain, pelatih, official sampai orangtua dan suporter yang terus memberikan semangat untuk tim kebanggan dari Kota Pariaman ini,” ungkapnya.

Genius yang juga menjabat sebagai Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Kota Pariaman (Persikopa) pun tetap menepati janjinya memberikan bonus kepada para pemain, yang diserahkan kepada Kaptem Tim Persikopa Arsad Nur Aditia.

Baca juga: Bungkam Semen Padang, Genius Optimistis Persikopa Juara Piala Soeratin U-19 Sumbar

“Semoga tetap semangat dan tidak mudah putus asa, karena inilah sepak bola, kalah dan menang adalah hal yang biasa. Yang penting tetap kompak dan menampilkan permainan terbaik, semangat terus Persikopa,” ujar Genius menyemangati para pemain Persikopa. [*/pkt]

 

*) BACA informasi pilihan lainnya dari Padangkita di Google News

Terpopuler

Add New Playlist