Sukses Angkat Pamor Olahraga Catur, Deddy Corbuzier Beri Pesan Ini Pada Pemerintah

Penulis: Putri

Berita artis terbaru, gosip artis dan gosip terbaru: Deddy Corbuzier beri pesan ini pada pemerntah usai sukses angkat pamor olahraga catur.

Padangkita.com – Deddy Corbuzier disebut-sebut sebagai orang yang sukses mengangkat pamor olahraga catur di Tanah Air. Hal itu berawal karena kesuksesan pertandingan catur antara  Dadang Subur alias Dewa Kipas melawan Granmaster Catur Irene Kharisma Sukandar.

Pertandingan itu sendiri disiarkan secara langsung di kanal Youtube Deddy Corbuzier. Bahkan tayangan itu hingga kini masih menjadi trending satu di Youtube Indonesia.

Bahkan berkat tayangan tersebut, Denny Corbuzier behasil memecahkan rekor live dengan penonton terbanyak. Siaran yang berlangsung kurang lebih satu setengah jam itu kini telah ditonton hingga 10 juta lebih.

Berkat tayangan tersebut juga, kini olahraga catur tengah remai di perbincangkan publik. Bahkan siaran pertandingan antaran Dewa Kipas melawan Granmaster Catur itu sampai masuk pemberitaan media asing.

Hal itu terlihat dari salah satu unggahan di Instagram pribadi Deddy Corbuzier. Dalam unggahan tersebut Deddy membagikan hasil tangkap layar dari berita sebuah media asing yang membahas mengenai pertandingan catur yang disiarkan di kanal Youtube miliknya.

Dalam keterangan unggahan tersebut Deddy Corbuzier pun meminta pemerintah untuk meneruskan kembali perjuangannya mengangkat olahraga olah otak itu.

“Tinggal Bapak Ibu yang di atas pemerintah dll meneruskan, jangan sampai jadi hype.. Trus loyo lagi.. Ngangkat nya susah loh Pak,” tulis Deddy Corbuzier.

Ayah satu anak itu berharap masyarakat, terutama pemerintah bisa memajukan olahraga catur dan lainnya di masa pandemi seperti saat ini. Ia pun meminta pemerintah untuk tak hanya fokus pada masalah kesehatan.

“Catur dll yg termasuk olahraga Hrs kita majukan apalagi di tengah pandemi. Jangan hanya fokus pada kesakitan. Tapi lupa pada kesehatan,” ujarnya.

Menurut Deddy, pertandingan olahraga juga bisa dilakukan secara Off line. Hal itu pun terbukti dengan kesuksesan siaran pertandingan catur di kanal Youtube Deddy Corbuzier.

Tanding off line bisa saya laksanakan. Acara off line bisa saya buat juga. Semua nya prokes dengan jelas. Aman. Nah saya serahkan ke @kemenpora @kemenparekraf.ri Dll.. Let’s do this. Coz now it’s in your hands… Will see,”  tuturnya.

Unggahan Deddy Corbuzier itu pun mendapat dukungan dari netizen. Mereka pun meminta pemerintah untuk segera menghidupkan kembali olahraga di Indonesia sebagai salah satu hiburan di tengah pandemi.

“Setuju dengan om Deddy, bapak dan ibu yang di atas. tolong segera bergerak,” tutur akun @infasyal****.

“Mabar gaes masa tanding off line, bahasanya kurang millennia,” ujar akun @soedjadie_indust****.

“Inilah yg kita butuhkan, makasih om dah mau ngangkat catur,” tulis akun @anaknyapapah****. [*/Prt]


Baca berita artis terbaru, gosip artis dan gosip terbaru hanya di Padangkita.com

Terpopuler