Sudah Jalani Tes Swab, Lapak Pedagang di Pasar Raya Ditempeli Stiker

Penulis: Redaksi

Padang, Padangkita.com – Pemerintah Kota Padang, Sumatra Barat (Sumbar) menempel stiker bertuliskan “Pedagang Ini Sudah Melakukan Tes Swab” pada toko dan lapak pedagang di Pasar Raya Padang.

Wali Kota Padang Mahyeldi Ansyarullah mengatakan stiker tersebut ditempelkan pada pedagang pasar yang telah menjalani tes swab Covid-19.

Menurutnya, tujuan ditempelkannya stiker tersebut agar pembeli atau masyarakat mengetahui bahwa yang bersangkutan sudah melaksanakan tes swab dan merasa aman saat berbelanja.

“Kita tempelkan stiker sebagai tanda bagi pedagang yang sudah melakukan tes swab,” kata Mehyeldi, Selasa (2/6/2020).

Mahyeldi berharap bagi pedagang yang belum melakukan tes agar datang ke rumah sakit atau puskesmas yang telah ditunjuk oleh Pemerintah Kota Padang.

Baca juga: 1.772 Pedagang Pasar Raya Dites Swab, 239 Orang Positif Covid-19

Wali Kota menjelaskan hingga saat ini Pemerintah Kota Padang telah melakukan swab kepada pedagang sebanyak 1.772 orang. Dari hasil swab tersebut terkonfirmasi positif virus corona sebanyak 239 orang.

Mahyeldi mengatakan Pemko Padang menargetkan 2.000 pedagang pasar harus menjalani tes swab itu. Langkah tersebut dilakukan untuk sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran virus corona (Covid-19) di Kota Padang khususnya pada klaster pasar raya.

Baca juga: Berkas Perkara Dilimpahkan, Muzni Zakaria Ditahan di Polda Sumbar

Sementara itu, Ketua IKAPPI Sumbar Muhammad Yani (Amek) mengapresiasi Pemerintah Kota Padang yang telah melakukan tes swab kepada para pedagangan sebagai upaya untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona di Kota Padang.

Ia mengatakan Pasar Raya Padang termasuk pasar yang aman di bandingkan dengan pasar-pasar yang lain karena telah melewati tahapan pemeriksaan dan pengawasan serta telah menetapkan protokol kesehatan covid-19. [*/abe]


Baca berita Padang terbaru hanya di Padangkita.com.

Terpopuler