Sopir Mengantuk, Mobil Sedan Hantam Kolam Ikan Hias dan Tiang Listrik di Muaro Kalaban Sawahlunto

Penulis: Muhammad Aidil
|
Editor: Rina Akmal

Berita Sawahlunto hari ini dan berita Sumbar hari ini: sopir mengaku mengantuk dan ketiduran saat mengendarai mobilnya

Sawahlunto, Padangkita.com– Diduga mengantuk, satu mobil sedan menghantam kolam ikan hias di rumah seorang warga di kawasan Muaro Kalaban, Kota Sawahlunto pada Minggu (16/5/2021) sore pukul 15.00 WIB.

Mobil sedan dengan nomor polisi (nopol) BA 1766 RZ tersebut dikemudikan oleh Hendra Erizal, 41 tahun, warga Sitiung, Kabupaten Dharmasraya, Sumbar.

“Kecelakaan tunggal, si sopir ini mengaku dia ketiduran,” kata Kepala Satuan (Kasat) Lalu Lintas (Lantas) Kepolisian Resor (Polres) Sawahlunto, Iptu Dany Salman saat dihubungi Padangkita.com.

Dany mengatakan, dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa. Namun demikian, sedan yang dibawa Hendra mengalami kerusakan di bagian depan setelah menghantam tiang listrik.

“Beruntung tidak ada kendaraan lain yang berjarak dekat dengan mobil si pengemudi ini, karena memang arus lalu lintas sepi sejak lebaran Idulfitri,” katanya.

Dia menjelaskan, kendaraan korban sudah berhasil dievakuasi. Pihaknya tidak membawa mobil yang terlibat kecelakaan ke Unit Kecelakaan Lalu Lintas (Laka Lantas).

“Karena ada kesepakatan damai dari kedua belah pihak, antara pengemudi dan pemilik kolam ikan hias di rumah tersebut,” ucapnya.

Dany mengimbau kepada seluruh warga yang membawa kendaraan untuk tetap memperhatikan keselamatan dan tidak memaksakan diri mengemudikan motor, mobil atau truk ketika merasa kelelahan atau mengantuk di perjalanan.

Baca juga: Adinegoro Diusulkan Jadi Pahlawan Nasional, Pemko Sawahlunto Siap Berikan Dukungan

“Beristirahatlah sejenak jika merasa mengantuk atau lelah, karena jika terus dipaksakan akan berdampak buruk baik bagi si pengemudi, masyarakat atau pengendara lainnya,” imbuhnya. [rna]

 

Baca berita Sawahlunto hari ini dan berita Sumbar hari ini hanya di Padangkita.com.

Terpopuler