SoftBank Bantah Pemberitaan Rencana Investasi di Sumbar 

Penulis: Isran Bastian

Padang, Padangkita.com – Pihak SoftBank Group Corp memberikan klarifikasi soal pemberitaan “Mundur dari Proyek IKN, SoftBank Pilih Alihkan Investasi ke Sumbar.” Perusahaan asal Jepang itu secara tegas membantah soal pemberitaan rencana investasi di Provinsi Sumbar, Indonesia tersebut.

“Saya dapat mengonfirmasi bahwa SoftBank Corp. dan Ken Miyauchi belum mengeluarkan pernyataan apapun seperti yang diberitakan,” kata SoftBank Corp. Media Relations (Tokyo), Matthew Nicholson dalam keterangan tertulis yang dikirim ke Padangkita.com, Rabu (23/3/2022).

Dalam keterangannya itu, Matthew Nicholson menjelaskan, sejak hal itu pertama kali diberitakan pihak perusahaan telah melaporkan bahwa hal tersebut (rencana investasi di Sumbar) tidak benar dan meminta pemberitaan dihapus.

Baca Juga: Usai Ritual Kendi Nusantara, Jokowi Blak-blakkan Kapan IKN Selesai 

Diketahui sebelumnya, SoftBank digadang-gadang bakal berinvestasi di proyek Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara  di Kalimantan Timur.

Namun rencana tersebut batal karena sejumlah pertimbangan tertentu. Berita soal rencana investasi SoftBank di Sumbar ini pertama kali dimuat Reuters, namun link berita tersebut kini telah dihapus karena dibantah oleh SoftBank Corp.

Sejalan dengan itu, atas bantahan dan klarifikasi ShoftBank, maka media ini juga telah menghapus berita tentang rencana SoftBank investasi di Sumbar tersebut.  [isr]

Terpopuler

Add New Playlist