Soal Pembangunan Sumbar, Ini Pesan Buya Syafii ke Buya Mahyeldi

Penulis: Redaksi

Padang, Padangkita.com – Gubernur Sumatra Barat (Sumbar) Mahyeldi Ansharullah bertemu Buya Syafii Maarif di Yogyakarta, Kamis (9/9/2021).

Pertemuan berlangsung hangat di rumah mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah itu, yang terletak di Jalan Halmahera, Gamping, Sleman. Mahyeldi yang juga dipanggil Buya, didampingi Sekdaprov Sumbar Hansastri, meminta doa dan dukungan Buya Syafii untuk kemajuan Sumbar.

Dalam pertemuan itu, Buya Syafii menyampaikan beberapa pesan kepada orang nomor satu di Sumbar tersebut. Di antara pesan Buya Syafii adalah pembangunan jalan tol tetap dilanjutkan. Termasuk rencana pembangunan fly overSitinjau Lauik.

“Pembangunan di Sumbar yang telah berjalan, seperti tol maupun yang dalam perencanaan, lanjutkan. Untuk flyover, 3 menteri sudah memberi dukungan, lanjutkan. Jalankan pemerintahan dengan baik dan ciptakan humas yang profesional,” ujar tokoh kelahiran Sumpur Kudus, Kabupaten Sijunjung, 86 tahun silam ini memberi dukungan.

Dalam pertemuan itu Mahyeldi memberikan oleh-oleh untuk Buya Syafii, di antaranya madu galo-galo (kelulut), rendang dan beras organik asal kampung halaman, Ranah Minang.

Soal beras organik, Buya Syafii Maarif sangat antusias. Ia sangat mendukung program optimalisasi pangan organik di Sumbar.

Sementara itu, terkait perkembangan pembangunan jalan tol Padang-Pekanbaru seksi Padang-Sicincin, Wakil Gubernur Sumbar, Audy Joinaldy menyampaikan akan terus berlanjut.

Menurutnya, Kementerian Keuangan melalui Lembaga Manajemen Aset Negara (LMAN) telah menyetujui pembayaran uang ganti rugi 18 objek pengadaan tanah untuk pembangunan jalan tol seksi Padang – Sicincin, senilai Rp11,4 miliar lebih.

Baca juga: Ganti Rugi Lahan Segera Cair, Pembangunan Jalan Tol Padang-Sicincin Terus Berlanjut

“Insyaallah tol Sumbar-Riau, seksi Padang-Sicincin akan terus berlanjut,” ujar Audy. (*/pkt)

Terpopuler

No Content Available

Add New Playlist