Skenario Pelaksanaan Liga Indonesia Masih Belum Pasti

Penulis: Redaksi

Jakarta, Padangkita.com – Operator Liga Indonesia PT LIB (Liga Indonesia Baru) belum dapat memutuskan kepastian atau skenario kompetisi Liga 1 dan 2 yang rencananya akan digelar pada September mendatang.

Direktur operasional PT LIB, Sudjarno mengatakan pihaknya telah menyiapkan beberapa skenario untuk pelaksanaan kompetisi namun PSSI belum memberi keputusan karena masih dikaji.

“Skenario-skenario kompetisi sudah kami buat dan dicoba apakah bisa dimulai dengan skenario pertama pada bulan September. Kemudian ada juga skenario kedua agar dimulai pada Oktober,” katanya seperti dilansir dari Goal, Selasa (16/6/2020).

Dirinya menyatakan hal yang paling penting sebelum kompetisi benar-benar dimulai adalah kebijakan pemerintah terkait protokol pandemi Covid-19. Sehingga kalau Liga jadi digulirkan pihaknya akan menggelar workshop, rapat dan sosialisasi.

Sudjarno juga menyatakan pihaknya telah menyiapkan skenario jika perhelatan Liga 1 Indonesia dilakukan di Pulau Jawa.

“Ya main di Pulau Jawa itu juga sudah disiapkan skenarionya, nanti regulasinya dari PSSI, secara kolaborasi PSSI dan LIB menyusun regulasi,” jelasnya.

Baca juga: Indra Sjafri Paparkan Agenda Program Timnas Indonesia

Ia menambahkan dalam situasi seperti saat ini regulasi kemungkinan akan ada penambahan dan peubahan. Dan hal tersebut yang harus ditetapkan nantinya.

Kompetisi sudah dihentikan sejak pertengahan Maret lalu, karena pandemi virus corona. Semenjak itu, seluruh klub memerintahkan para pemainnya untuk berlatih di kediamannya masing-masing. [*/abe]


Baca berita Semen Padang FC terbaru hanya di Padangkita.com

Terpopuler