Setelah Jalan, Abu Dhabi Bakal Bikin Masjid dengan Nama “Presiden Joko Widodo”

Penulis: Mentari Tryana

Abu Dhabi, Padangkita.com – Setelah seruas jalan dengan nama “President Joko Widodo” diresmikan pada Senin (19/10/2020) lalu, kerajaan Abu Dhabi juga berencana akan membangun masjid dengan nama yang sama.

Diberitakan Emirates News Agency, pembangunan masjid yang diberi nama Joko Widodo sudah diperintahkan Putra Mahkota Abu Dhabi Sheikh Mohammed bin Zayed Al Nahyan.

Baca Juga

Sesuai perintah Sheikh Mohammed yang juga Wakil Panglima Tertinggi Angkatan Bersenjata UEA, masjid ini akan didirikan di Wilayah Diplomatik di Abu Dhabi.

Pemberian nama Joko Widodo pada jalan dan masjid ini, menurut Sheikh Mohammed merupakan pengakuan dan apresiasi atas persahabatan erat Presiden Jokowi dengan kerajaan dan pemerintah UEA.

Hubungan Indonesia dan UEA sejauh ini memang cukup baik. Hubungan keduanya mencakup kerjasama ekonomi, perdagangan dan pembangunan.

Baca juga: Kisah Santi Whiteside, Perempuan Berdarah Batak yang Ikut “Pilkada” Australia

Sebelumnya, Sheikh Mohamed juga memerintahkan untuk mengganti nama Al Ma’arid Street, salah satu jalan utama ibu kota, menjadi nama Joko Widodo untuk menghormati Presiden RI.

Jalan Joko Widodo terletak di jantung kawasan pusat bisnis Abu Dhabi. Landmark utama jalan ini meliputi Pusat Pameran Nasional Abu Dhabi (ADNEC), pusat acara internasional seperti konferensi, pameran terkemuka yang dihadiri oleh para ahli dari seluruh dunia. [*/try]


Baca berita terbaru hanya di Padangkita.com

Terpopuler