Sepulang Ekspedisi Beriloga Sabeu, Wagub Audy Segera Buat Ajang Jetski Internasional di Mentawai 

Penulis: Isran Bastian

Mentawai, Padangkita.com – Sukses tuntaskan misi Ekspedisi Beriloga Sabeu, Wakil Gubernur Sumbar, Audy Joinaldy membagikan pengalamannya serunya saat menggeber jetski di Kepulauan Mentawai, pulau terluar di Provinsi Sumatera Barat (Sumbar).

Wagub mengatakan ekspedisi menunggangi jetski ke Beriloga Sabeu cukup menantang. Meski harus beberapa kali menerjang badai, perjalanan ke Pulau yang sebelumnya bernama Sanding itu relatif aman, baik dilalui dengan jetski, apalagi jika ditempuh dengan kapal.

“Perjalanan ke Beriloga Sabeu relatif aman. Memang beberapa kali kami harus menerjang badai yang cukup berat jika ditempuh dengan jetski, yang notabene kendaraan kecil, tapi aman banget. Sangat mungkin untuk dijadikan lokasi event jetski internasional,” ungkap Wagub saat merapat di Dermaga Muaro, Padang, Selasa siang (22/2/2022).

Menurutnya, yang paling menarik adalah cuaca laut yang kerap berubah saat kembali dari Beriloga Sabeu, menyebabkan cukup seringnya terjadi lompatan dan bumpy ride, sehingga riding terasa lebih menantang.

Wagub juga mengutarakan rencananya untuk mengundang Aero dan Aqsa Sutan Aswar, dua atlet jetski nasional yang peraih medali emas dan perak pada Asian Games Jakarta-Palembang 2018. Aero Sutan Aswar bahkan juga telah meraih juara di kelas Pro Endurance Runabout Open dalam Kejuaraan Dunia Jetski di Arizona, Amerika Serikat pada 2019 lalu.

Baca Juga : Kisah Wagub Sumbar Audy Joinaldy Arungi 400 Mil Samudra Hindia Padang – Mentawai

“Sangat mungkin untuk event internasional, kita sedang rencanakan untuk mengundang Aero dan Aqsa, atlet juara dunia jetski dan keduanya urang awak,” tutup dia. [*/isr]

Terpopuler

Add New Playlist